Friday, October 30, 2020
Home > News > Crime & Law > LSM Minta APH Turun Tangan Selidiki Dugaan Penyimpangan PKH dan BPNT di Gunung Kaler

LSM Minta APH Turun Tangan Selidiki Dugaan Penyimpangan PKH dan BPNT di Gunung Kaler


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

LSM komunitas masyarakat pemberantasan korupsi meminta aparat penegak hukum (APH) baik Kepolisian aupun Kejaksaan turun tangan selidiki adanya dugaan penyimpangan program PKH dan BPNT di Kecamatan Gunung Kaler, termasuk memeriksa dugaan keterlibatan oknum pendamping PKH dan pendamping tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK).

“Kami berharap agar APH baik kepolisian maupun kejaksaan turun tangan selidiki carut marutnya program PKH dan BPNT di Kecamatan Gunung Kaler,” terang wakil ketua LSM Kompak Retno Juarno, kepada wartawan.

Retno mengatakan, dari pengaduan masyarakat yang dia terima ke lembaganya, beberapa persolan mulai dari peserta PKH yang menerima 25 ribu seperti yang dialami Ertin warga Tamiang Kecamatan Gunung Kaler, pengerahan kepada salah satu agen e-waroung dalam pengambilan program sembako pangan, kwlitas item sembako di agen e waroeng, pengumpulan ATM oleh ketua kelompok keluaraga penerima manfaat (KPM.

Bahkan ada oknum pegawai di kecamatan Gunung Kaler yang ikut bermain dalam program bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Kami berharap agar program ini tepat sasaran, jangan sampai warga miskin sebagai penerima dirugikan,” tandasnya.

Ditempat terpisah Arya suami pendamping PKH Desa Tamiyang Robiyatul Adawiah mengklarifikasi terkait keluhan keluarga penerima manfaat ( KPM) atas nama Hertin, warga Desa Tamayang, Kecamatan Gunung Kaler. Menurutnya uang Rp 25 ribu tersebut merupakan sisa saldo yang harus diambil PKH.

Namun, sangat sayang klarifikasi tersebut tidak menghadirkan istrinya Arya sebagai pendamping PKH, padahal seharuanya Robiyatul Adawiyah yang mengklarifikasi rumor tersebut, karena dia merupakan pendamping PKH di Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler.

“Maaf istri saya tidak bisa hadir karena ada anak kecil. Jadi diwakilkan kepada saya,”terang Arya, suami Robiyatul Adawiyah Pendamping PKH Desa Tamiang Kecamaan Gunung Kaler. (detakbanten.com)
 

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close