Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Public Service > Lippo Taman Sari Siap Bayar Dicicil-Cicil Tunggak Pajak 3,2 Miliar ke Pemkab Tangerang

Lippo Taman Sari Siap Bayar Dicicil-Cicil Tunggak Pajak 3,2 Miliar ke Pemkab Tangerang


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

PT. Taman Sari Kecamatan Kelapa Dua bersedia melakukan kewajiban penunggakan pajak yang sudah tercatat dilaporan keuangan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PT. Taman Sari, Muhammad Al Katari yang menemui langsung Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, Rabu (19/5/21).

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pendapatan Daerah pada Bapeda Kabupaten Tangerang Fahmi Faisuri menjelaskan, Direktur PT Taman Sari kemarin datang ke Bapenda dan berjanji untuk membayar tunggakan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

“PT Taman Sari, menjanjikan akan membayar tunggakan pajak sebesar Rp 3,2 miliar. Dengan cara dicicil, tunggakan itu dari tahun 2009 – 2020,” ucap Fahmi saat di Wawancarai Tim Liputan Diskominfo.

Fahmi berharap, PT Taman Sari bisa menempati janji sesuai dengan surat kesanggupan membayar tunggakan dari PBB tersebut. Tunggakan pajak yang dibayar sangat berguna untuk pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Semoga, PT Taman Sari bisa menepati janjinya untuk membayar tunggakan pajak yang sudah tercatat di keuangan laporan BPK Pemerintahan Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Ia juga berharap, agar perusahaan lain di Kabupaten Tangerang bisa membayar pajak lebih awal dan tidak ada penunggakan.

“Kita akan menindak tegas jika perusahaan tidak membayar pajak, dengan memasang spanduk dan baliho sebagai peringatan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang melakukan proses penagihan pajak terhadap PT Taman Sari. Penagihan tunggakan pajak dilakukan dengan cara memasang spanduk berukuran besar di lahan perusahaan yang mengelola kawasan kuliner pada hari Senin (17/5/2021) lalu.

“Ini peringatan bagi wajib pajak (WP) PT Taman Sari Kecamatan Kelapa Dua agar kooperatif, dan memenuhi kewajibannya membayar pajak yang tertunggak,” jelas Soma Atmaja Kepala BAPENDA Kabupaten Tangerang

Pemasangan baliho ini merupakan salah satu rencana aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2021 untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Monitoring Centre of Prevention ( MCP ) KPK pada area Peningkatan Pendapatan Daerah selain dari optimalisasi pendapatan daerah.

“Penagihan Piutang Pajak Daerah ini dari tahun ke tahun terus menjadi perhatian MCP KPK bahkan dalam beberapa pertemuan dengan MCP KPK selalu dipertanyakan sejauh mana progres penagihan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang,” ujar soma yang ditemui di lokasi saat pemasangan baliho.

Berdasarkan surat undangan rapat bernomor 005/217-Bapenda Tanggal 20 Mei 2021 yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid. Diketahui Pemkab Tangerang mengundang Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Korwil Banten, Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi, Direktur PT Taman Sari, Ketua Tim Pendampingan Pemeriksa Pajak pada BPKP dan Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang.

Diketahui juga, bahwa rapat tersebut akan digelar di Ruang Rapat Solear, Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang pada pukul 10.00 WIB. (Foto & Article dari Day/Tim Lippo Bapeda)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close