Friday, March 29, 2024
Home > News > Public Service > Langkah Bupati Tangerang Menuai Pujian Dari Warga Buat Rumah Ibadah

Langkah Bupati Tangerang Menuai Pujian Dari Warga Buat Rumah Ibadah


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Langkah Bupati Tangerang mendahulukan tempat ibadah jelang pemberlakuan New Normal menuai pujian dari sejumlah organisasi keagamaan, dan kepemudaan, salah satunya GP Ansor dan KNPI.

Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Mubidin, kebijakan Bupati Tangerang mendahulukan membuka kembali Masjid atau rumah ibadah dalam New Normal Life di Kabupaten Tangerang sudah sangat tepat. Karena, kebijakan tersebut sudah dilakukan kajian sebelumnya.

“Kami mengapresiasi Bupati Tangerang mendadahulukan membuka rumah ibadah. Bentuk konsistensi terhadap Visi Misi daerah yang religius,” kata Muhidin, Senin, 1 Juni 2020.

Muhidin mengatakan, rumah-rumah ibadah yang dibuka tetap yang ada di daerah terkendali sesuai fatwa MUI 14/2020. Dan ini tanggung jawab seorang muslim yang diberi amanah sebagai Kepala Daerah.

“Yang dibuka bukan hanya Masjid tapi semua rumah ibadah umat beragama,” terangnya.

Fakta dan realita dilapangan masjid kata Muhidin yang pasti mesjid merupakan tempat beribadah, berdoa, minta pertolongan Allah, untuk keselamatan bangsa dan negara.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin. Bagi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kata Abex sapaan Adang Akbarudin, panggung tidak perlu dicari. Beliau kerja bukan untuk pencitraan, sebagai putra daerah tahu kondisi wilayah dan kehidupan masyarakatnya.

“Ini Wujud Tangerang Gemilang yang religius,” terang Abex. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *