Saturday, October 31, 2020
Home > News > Infrastructure > Lalu Lintas One Way di Ruas Jl Daan Mogot Memakan Waktu Seminggu

Lalu Lintas One Way di Ruas Jl Daan Mogot Memakan Waktu Seminggu


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kota

Dinas Perhubungan Kota Tangerang memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas jalan Daan Mogot arah Tangerang Kota, Senin siang, 13 Januari 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, sistem itu diberlakukan mulai Senin Siang sampai pengerjaan ruas jalan Daan Mogot yang amblas selesai.

“Jadi skenarionya siang ini kita rubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk yang akan menuju Jakarta menggunakan Jl. Lio Baru,” tutur Wahyudi.

Kebijakan itu diambil dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Tangerang.

“Iya kita sudah komunikasian dengan pihak kepolisian,” jelasnya.

Pemberlakukan sistem satu arah di Jl. Daan Mogot menuju Tangerang Kota dimulai dari Lampu Merah Lio Baru sampai Lampu Merah Tanah Tinggi.

“Sistem satu arah dimulai dari TL (Trafic Light) Lio Baru, kalau yang arah Jakarta dari TL Tanah Tinggi,” tuturnya.

Menurut Wahyudi, pemberlakuan sistem satu arah tersebut membuat arus lalu lintas di Jl. Daan Mogot baik menuju ataupun dari Kota Tangerang berjalan lebih lancar.

“Alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar,” ucapnya.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang, menghimbau agar para pengguna jalan berhati-hati saat melintas di Jl. Daan Mogot, karena masih berlangsungnya proses perbaikan jalan sebagai akibat dari amblesnya asphalt di KM 22.

“Kalau bisa, hindari Jl. Daan Mogot, gunakan jalan alternatif yang sudah kami sediakan. Bagi yang mau ke Tangerang bisa lewat Jl. Lio Baru atau untuk kendaraan kecil bisa lewat Jl. Agus Salim dan Jl. Suprapto,” Papar Kepala Dinas Perhubungan, Wahyudi.

Wahyudi juga menjelaskan, penutupan sebagian ruas Jl. Daan Mogot akan dilakukan selama kurang lebih 7 (tujuh) hari ke depan.

“Info dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah 6, pengerjaannya sekitar tujuh hari. Mudah-mudahan bisa lebih cepat lagi,” ucapnya.

Sebagai informasi, Jl. Daan Mogot arah Tangerang Kota ditutup sementara sebagai imbas amblesnya aspal di KM 22. Bagi masyarakat yang ingin ke Kota Tangerang lewat Jl. Daan Mogot, bisa memanfatkan jalur alternatif yang telah dibuat oleh Dinas Perhubungan yaitu Jl. Lio Baru, Jl. Agus Salim dan Jl. Suprapto.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close