Saturday, October 31, 2020
Home > News > Public Service > Lagi, Tangerang Kota Meraih Penghargaan Sehat Dari Kemendagri

Lagi, Tangerang Kota Meraih Penghargaan Sehat Dari Kemendagri


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerima penghargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Selasa 20 November 2019. (Dokumentasi Humas Pemkot Tangerang)

Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri. Penghargaan itu diberikan atas peran aktif dan sinergi program serta pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan kabupaten/kota sehat tahun 2019.

Penghargaan Swasti Saba Wistara tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dalam acara penghargaan penyelenggaraan kabupaten/kota sehat tahun 2019.

Acara ini diinisiasi oleh Kemendagri dan Kementerian Kesehatan.

Untuk diketahui, Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan lingkungan. Penghargaan ini diberikan kepada kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian.

Ketujuh penilaian tersebut adalah tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang menerima penghargaan Swasti Saba Wistara selama tiga kali berturut-turut. Pertama dan kedua diterima pada 2015 dan 2017 lalu, sedangkan tahun ini merupakan penghargaan ketiga kali.

“Semoga seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat,” ujar Arief dalam keterangan tertulis di Tangerang, Selasa 19 November 2019.

Dia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS). Sebab, FKTS telah bersinergi dan membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan lingkungan yang sehat.

“Terima kasih buat FKTS yang telah mengawal dan memberdayakan masyarakat untuk terus berpartisipasi mewujudkan Kota Tangerang sehat,” ucap Arief. (t7)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close