Wednesday, September 23, 2020
Home > News > Crime & Law > Kunjungi KTN di Jambe, Kapolresta Tangerang Borong Produk Kerajinan Warga

Kunjungi KTN di Jambe, Kapolresta Tangerang Borong Produk Kerajinan Warga


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi terus memonitor pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Kali ini, orang nomor satu di Polresta Tangerang itu mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara di Perumahan Flamboyan Garden 1, Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/8/2020).

Ade mengapresiasi pelaksanaan operasional di desa itu. Sebab, kata dia, Kampung Tangguh Nusantara di desa itu tidak hanya tangguh di bidang kesehatan. Namun juga tangguh dalam aspek ekonomi kemasyarakatan.

“Bapak dan ibu adalah warga yang bersungguh-sungguh berniat dalam kebaikan. Program Kampung Tangguh Nusantara ini sejalan dengan upaya Pimpinan Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta mengikutsertakan masyarakat dalam menjaga kesehatan selama masa Pandemi Covid-19,” kata Ade.

Ade kemudian memborong produk kerajinan hasil usaha rumahan warga setempat. Produk yang dibeli Ade diantaranya bantal, body vest atau rompi pelampung, kaligrafi, dan tas rajut. Ade juga membeli olahan kuliner warga seperti kue kering dan tempe.

“Salah satu hikmah yang dapat diambil dari situasi ini adalah kemauan kita untuk berbagi sesama warga dan saling perduli dalam menjaga kamtibmas,” terang Ade.

Ade memberi apresiasi atas dedikasi Kampung Tangguh Nusantara di desa itu. Sebab, pelaksanaan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru dijalankan dengan baik.

Kata Ade, warga secara sadar menyediakan alat ukur suhu badan, menyediakan fasilitas cuci tangan, mewajibkan penggunaan masker bagi warga yang keluar masuk, serta pemberlakukan tiket masuk bagi warga setempat.

“Juga tangguh secara kesehatan dan keamanan karena adanya pos pelayanan kesehatan dan pos kamling,” tandasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close