Wednesday, September 18, 2019
Home > News > Business > Kuliner Andalas Manjakan Pengunjung SMS

Kuliner Andalas Manjakan Pengunjung SMS


Banten-News | Busines | Tangerang Kabupaten

Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menggelar Festival Kuliner Serpong (FKS) 2019. Sejumlah pengunjung menikmati kuliner khas Sumatera dalam Festival Kuliner Serpong 2019 yang bertajuk Pesona Bumi Andalas di area parkir selatan Summarecon Mall Serpong (SMS), Rabu 14 Agustus 2019.

Festival bertajuk Pesona Bumi Andalas itu diramaikan dengan ratusan stan, tenant dan gerobak kuliner yang menyajikan beragam kuliner khas Pulau Sumatera.

Head of Public Relationship Area Serpong I Made Regi mengatakan, festival tersebut merupakan kegiatan tahunan untuk mempromosikan berbagai kuliner nusantara.

“Tahun ini merupakan festival kesembilan sejak dimulai pertama kali pada 2011. Festival ini ingin mengangkat kekayaan kuliner yang dimiliki Sumatera. Karena tidak hanya kaya akan kesenian dan budayanya, tetapi juga kulinernya. Dari Aceh sampai Lampung kami hadirkan di sini (festival-red),” katanya.

Made menuturkan, para pengunjung bisa menikmati kuliner otentik khas Pulau Sumatera yang sudah terbukti cita rasanya seperti pempek Palembang beringin, nasi kapau Bukit Tinggi, bihun kari Medan, ayam tangkap Atjeh, dan kuliner lainnya.

“Kuliner-kuliner yang disajikan sebagian kami bawa dari tempat asalnya. Paling favorit itu Pempek asli Palembang dan nasi kapau Bukit Tinggi. Nasi kapau itu mirip seperti nasi padang tetapi jenisnya berbeda dan hanya ada di Bukit Tinggi,” tuturnya.

Festival yang dihelat di aera parkir Selatan SMS itu, berlangsung mulai 8 Agustus hingga 8 September mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, lanjut Made, festival kali ini, ada lay out baru yang membuat nyaman pengunjung.

Mulai dari kebersihan, tempat duduk, hingga keamanan, serta dekorasi menarik khas Sumatera di masing-masing stand.

“Selain kuliner, kami juga menyediakan spot foto Instagramable salah satunya jam gadang yang lagi booming saat ini. Selain itu juga ada tulisan-tulisan bahasa khas dari Sumatera misalnya Wong Kito Galoeh, Rancak Bana dan lainnya,” ungkap Made.

Center Director SMS Willy Effendy berharap, festival yang kental dengan sajian kuliner hingga musik dan tarian daerah Sumatera itu meningkatkan kecintaan terhadap nusantara dengan kekayaan yang dimilikinya.

“Kami berharap festival ini tidak hanya hadir untuk memuaskan kerinduan makanan tradisional Indoensia, tetapi juga menambah wawasan dan kepedulian untuk turut melestarikan kebudayaan nusantara,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close