Monday, December 6, 2021
Home > News > Education > Kuliah Peduli Negeri, Mahasiswa UMB Jakarta : Tingkatkan Program Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Kuliah Peduli Negeri, Mahasiswa UMB Jakarta : Tingkatkan Program Sosialisasi Vaksinasi Covid-19


Banten-News | Education | Jakarta

Mahasiswi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta sedang melakukan sosialisasi mengenai vaksinasi Covid-19 di SMK 1 Perguruan Cikini Jakarta Utara Jakarta, Rabu (24/11/2021).

“Mari Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Bersama Gerakan Muda Berani”, Semakin tingginya tingkat masyarakat yang terkena Covid-19 membuat negara Indonesia harus memiliki strategi yang baik untuk dapat menurunkan tingkat angka kematian yang dikarenakan oleh pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dalam kurang lebih dua tahun terakhir.

Maka dari itu Indonesia mulai untuk melakukan gerakan vaksinasi Covid-19 pada bulan Januari 2021, dan mulai mengarahkan gerakan berskala besar pada bulan Juli 2021. Tetapi, program vaksinasi Covid-19 ini diterpa banyaknya isu dan hoax, yakni terdapat banyak penyebaran informasi yang tidak factual namun meresahkan masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang enggan merima vaksinasi Covid-19 tersebut. Disisi lain, pelajar di Indonesia seperti siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang pada bulan Agustus dan September 2021 sudah memulai kembali aktivitas kegiatan belajar mengajar secara offline.

Untuk itu, Kurniawan Prasetyo,, seorang Dosen mata kuliah Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Jakarta membimbing para mahasiswi nya dari jurusan Public Relations yakni Atria, Meisy, dan Nisa, sebagai bentuk dari kesadaran akan isu tersebut, berinisiatif untuk melakukan sosialiasi kepada para remaja atau anak muda mengenai vaksinasi Covid-19 yang mana program yang dijalankan berfokus pada siswa dan siswi di SMK 1 Perguruan Tinggi Cikini Jakarta Utara.

Hal ini dimaksudkan agar para siswa-siswi yang sudah melakukan sekolah tatap muka dipastikan telah melakukan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Karena hal itu baik dan untuk kepentingan Bersama. Sosialisasi tersebut telah berhasil diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 September 2021 kepada siswa-siswi SMK 1 Perguruan Tinggi Cikini Jakarta Utara, yang mana diharapkan dari adanya sosialisasi tersebut dapat membantu memberikan impact yang baik.

Adapun, dalam mendukung sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan kepada siswa-siswi SMK 1 Perguruan Tinggi Cikini Jakarta Utara, mahasiswi dari Universitas Mercu Buana ini juga membuat gerakan yang dinamakan “Muda Berani” sebagai bentuk sarana penunjang terlaksananya sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada luaran mitra, yakni dengan membuat konten yang dibagikan melalui media sosial Instagaram dengan nama akun @muda.berani. Hal itu bertujuan agar lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan edukasi mengenai sosialisasi vaksinasi Covid-19 agar program vaksinasi Covid-19 yang telah dijalankan oleh pemerintah ini akan rampung dan merata kepada seluruh lapisan warga Indonesia. (Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *