Wednesday, December 11, 2019
Home > News > Public Service > Kresek Jadi Acuan Program Desa BPJS

Kresek Jadi Acuan Program Desa BPJS


Banten-News | Public Servise | Tangerang Kabupaten

BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) meresmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Kresek, Kabupaten Tangerang.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, warga desa-desa di wilayah Kabupaten Tangerang agar mengikuti atau mencontoh Desa Kesek. Sehingga diharapkan jaminan sosial di daerah terkecil semakin merata.

“Mudah mudahan bisa dijadikan contoh desa-desa lain untuk bisa mengikuti program Bpjs Ketenagakerjaan, ” ujar Romli, di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Rabu, 25 September 2019.

Mad Romli mengatakan, dirinya akan menggerakkan Dinas Ketenagakerjaan setempat untuk menjadikan kepesertaan BPJS sebagai tolak ukur keberhasilan mereka.

“BPJS kita sebenarnya sudah semua, tetapi baru PBJS Kesehatan, dan ini program pertama yang memang kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan mudah mudahan juga besok atau lusa bisa dilombakan ditingkat nasional,” katanya.

Lanjut Romli, nantinya pihaknya akan memberikan fasilitas kepada masyarakat. Sementara ini masyarakat kita belum ada acuan hukumnya. Kalau ada aturan hukum yang kira-kira bisa difasilitasi kenapa engga.

Sementara Kanwil Banten Eko Nugrianto mengatakan untuk mengikuti persyarakatn BPJS di wilayah terkecil, masyarakat harus aktif terlebih dahulu. Ada Sebanyak 4200 warga sudah ikut BPJS di desa tersebut, atau hampir 91 persen.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close