Sunday, October 24, 2021
Home > News > Public Service > Kota Tangerang Terjadi Genangan, Sejumlah Saluran Air Dibenahi

Kota Tangerang Terjadi Genangan, Sejumlah Saluran Air Dibenahi


Caption : Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau sejumlah saluran air. 

Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Intensitas hujan yang tinggi semalaman berakibat terjadi genangan di beberapa wilayah di Kota Tangerang, salah satunya di wilayah Kecamatan Pinang, Kelurahan Kunciran.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo serta Camat Pinang Kaonang meninjau langsung Situ Cipondoh dan sejumlah saluran di titik lokasi yang terjadi genangan air.

“Tadi, kami meninjau Situ Cipondoh bagian belakang yang saat ini sedang kami lakukan pengerukan sementara untuk melancarkan aliran air,” tutur Arief saat ditemui di lokasi di Wilayah Kunciran, Selasa (18/5/2021).

“Kami lakukan pengerukan agar airnya tidak meluap ke pemukiman warga. Nanti, kami akan berkoordinasi dengan Provinsi untuk dilakukan pengerukan secara menyeluruh karena ini kewenangannya Provinsi,” ucapnya.

Selain itu, Arief meninjau saluran – saluran di wilayah kunciran yang terjadi penyumbatan dan terjadi luapan air diakibatkan sampah yang sulit dilakukan pembersihan oleh petugas dikarenakan saluran tertutup beton yang dipergunakan oleh para pedagang pasar lingkungan.

“Kalau seperti ini, kami kesulitan melakukan normalisasi saluran. Saya tidak melarang berdagang tapi kan kami juga harus melakukan pemeliharaan saluran,” jelas Arief.

Selain normalisasi saluran, Arief mengatakan akan melakukan pelebaran di beberapa titik saluran sebagai langkah mengatasi genangan di wilayah tersebut.

“Nanti pada crosingan – crosingan yang ada akan dilakukan pelebaran oleh Dinas PUPR Kota Tangerang,” tukas Arief. (Foto & Article dari Rls Diskomfomen)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *