Monday, October 26, 2020
Home > News > Public Service > Kota Tangerang Proyeksikan Silpa 2019 Capai Rp 600 Miliar

Kota Tangerang Proyeksikan Silpa 2019 Capai Rp 600 Miliar


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Pemerintah Kota Tangerang memproyeksikan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) tahun 2019 ditaksir mencapai angka Rp 600 milyar rupiah. Meskipun terdapat Silpa Pemkot Tangerang menargetkan serapan anggaran 2019 berkisar 90 persen.

“Sesuai dengan sudah proyeksi kok.Jadi kalau dihitung akhir tahun tuh Silpanya sekitar 500 sampai 600 miliaran,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat dimintai keterangan oleh kabar6.com belum lama ini.

Arief mengatakan, dirinya sudah meminta ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat usulan serapa setiap per Minggu sampai dengan akhir tahun.

“Mudah-mudahan itu bisa dikawal dan bisa dilakukan percepatan,” katanya.

Bahkan, Arief menyebutkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Permukiman yang serapan dinilai masih rendah. Sebab kata dia, yang berkaitan langsung dengan pembangunan infrastruktur. Namun pembangunan infrastruktur tersebut progresnya memang sesuai dengan kontrak.

“Ya kan kemaren dilapangan ada yang kontraknya belum bisa ditanda tangani lahannya belum siap, ada beberapa hal lah tapi memang pencairan itu memang banyaknya di bulan desember dan itu sudah diproyeksikan. Jadi makanya sesuai dengan proyeksi saya mengingatkan kembali sama temen-temen supaya target serapan ini sampai dengan akhir tahun bisa dioptimalkan,” jelasnya.

Silpa tersebut, Arief mengatakan, sudah masuk kedalam ketentuan dan peraturan untuk dialokasikan tahun berjalan dan itu sudah di proyeksikan di KUA-PPAS berkisar diangka 400 M.

“Tapi kemaren pembahasan karena tahun lalu diangka nomor 600-an mungkin kita setting sama di angka 600 Miliaran,” katanya. (kabar6)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close