Friday, March 29, 2024
Home > News > Public Service > Kota Tangerang Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan POPDA XI 2024

Kota Tangerang Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan POPDA XI 2024


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Ahmad Syaukani menyampaikan Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Provinsi Banten untuk tahun 2024.

“Berdasarkan rapat dan kesepakatan bersama, Kota Tangerang ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan POPDA XI 2024,” ucap Ahmad Syaukani saat menyampaikan laporan dalam penutupan POPDA X Provinsi Banten di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (11/6/2022).

Dalam Upacara Penutupan, bendera tuan rumah POPDA Tahun 2024 Provinsi Banten diserahkan Pj Gubernur Al Muktabar kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Selain itu, Ahmad Syaukani mengatakan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X Provinsi Banten 2022 berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Dinamika yang terjadi dilapangan masih didalam semangat pertandingan untuk menunjukkan prestasi yang terbaik dari para atlet pelajar Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menuturkan pada ajang POPDA X Provinsi Banten, Kota Tangerang Selatan menjadi juara umum dengan perolehan medali sebanyak 59 Emas, 44 Perak dan 57 Perunggu.

“Dengan demikian Kota Tangerang Selatan keluar menjadi juara umum POPDA X Provinsi Banten tahun 2022 sekaligus mempertahankan gelar juara umum pada POPDA IX,” imbuhnya.

“Saya juga akan mengumumkan atlet peroleh mendali emas terbanyak pada POPDA X kali ini, yaitu diraih oleh ananda Raihana dari cabor Panahan asal kota Tangerang Selatan sebanyak 5 medali emas,” tambahnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan dari segenap panitia POPDA X Provinsi Banten tahun 2022 ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan berlangsungnya kegiatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur atas dukungan support dan motivasi, serta kepada Walikota Serang atas penyelenggaraan POPDA kali ini sebagai fasilitas tuan rumah. Serta Bupati/Walikota Se-Provinsi Banten atas pengiriman kontingen dari Kabupaten/Kota,” tandasnya.

Diketahui, pada acara penutupan POPDA X Provinsi Banten tahun 2022 tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan piala juara umum kepada Kota Tangerang Selatan dan juga menyerahkan Bendara Tuan Rumah POPDA XI tahun 2024 kepada Kota Tangerang. (Red-Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *