Wednesday, October 23, 2019
Home > News > Infrastructure > Kota Tangerang Dibangun dan Ditinggikan 19 Jembatan

Kota Tangerang Dibangun dan Ditinggikan 19 Jembatan


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kota

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pekerjaan berupa pembangunan dan peninggian jembatan yang jumlahnya ada 19 jembatan yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Tangerang.

Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Jembatan Dinas PUPR Iwan Nursyamsu menjelaskan, seluruh jembatan sudah dikerjakan sejak pertengahan September 2019 lalu.

“Ini dilakukan setelah melalui proses lelang beberapa waktu sebelumnya dan target selesai jembatan ini pada bulan Desember 2019,” kata Iwan.

Kata Iwan, pekerjaan pembangunan atau peninggian jembatan ini adalah sebagai upaya Pemkot Tangerang dalam mengatasi genangan yang kerap terjadi saat musim hujan maupun sudah terjadinya sedimentasi.

“Perlu diketahui beberapa jembatan sudah dilakukan pekerjaan pada tahun lalu,” ungkapnya.

Dikatakan Iwan, jembatan yang tengah dibangun dan ditinggikan ini untuk memperlebar jalur air menjadi lebih besar.

Dia menjelaskan, kesembilan belas jembatan itu menyebar di sepuluh kecamatan dan terbagi dua wilayah, yakni wilayah barat, wilayah tengah, dan wilayah timur.

Untuk wilayah barat meliputi peninggian jembatan di Jalan H Entong Cikoneng, Kecamatan Jatiuwung dengan panjang 5 meter, pembangunan jembatan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung dengan panjang 15,6 meter, peninggian jembatan Taman Cibodas dengan panjang 10 meter, dan pembangunan jembatan Cemara dengan panjang 10 meter.

Kemudian, wilayah tengah meliputi peninggian jembatan Teuku Umar, Kecamatan Karawaci dengan panjang 4,8 meter, pembangunan jembatan Maju Karya dengan panjang 30 meter, pembangunan Jembatan Budiasih dengan panjang 4 meter, peninggian jembatan Saluran Irigasi Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang dengan panjang 10 meter, peninggian jembatan saluran Irigasi Jalan TMP Taruna dengan panjang 10 meter, peninggian jembatan Jalan H Muja, Jurumudi Baru dengan panjang 13,7 meter.

Selain itu juga pembangunan jembatan Maulana Hasanudin Poris, Kecamatan Cipondoh dengan panjang 7 meter, pembangunan jembatan saluran irigasi Jalan H Kilin RT 01/05 Batu Jaya dengan panjang 8 meter, dan pembangunan jembatan saluran irigasi Jalan H Kilin RT 05/06 Batu Jaya dengan panjang 8 meter.

Adapun untuk wilayah timur meliputi pembangunan jembatan alternatif Komplek Garuda Cipondoh dengan panjang 4 meter, peninggian jembatan Jalan H Mean Karang Timur dengan panjang 2,5 meter, peninggian Jembatan Jalan Komplek Karang Tengah dengan panjang 8,5 meter. (T7)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close