Friday, March 29, 2024
Home > News > Infrastructure > Koridor Empat BRT Kota Tangerang Segera Beroperasi

Koridor Empat BRT Kota Tangerang Segera Beroperasi


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kota

Dalam rangka memberikan pelayanan moda transportasi umum yang terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub), dalam waktu dekat akan membuka koridor baru BRT Kota Tangerang. Koridor ke empat ini, akan beroperasi bersamaan dengan angkot Si Benteng, di Bulan Januari ini.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, mengungkapkan, Koridor empat ini meliputi  Rute Cadas – M1 Bandara Soekarno Hatta. Dengan titik pemberhentian bus diantaranya, Hermina Periuk, Perempatan Cadas, Pintu Air 10, Aeropolis, Kantor Kelurahan Koang Jaya, jalan batu Sangego dan beberapa pemberhentian bus lainnya.

“Untuk tarif, masih sama Rp2 ribu jarak jauh dekat, dengan metode pembayaran non tunai. Jadi, masyarakat daerah rute Cadas – M1 nanti sudah bisa memanfaatkan BRT untuk aktivitas sehari-hari. Semoga bisa mengurangi kepadatan lalu-lintas karena masyarakat beralih ke transportasi umum,” ungkap Wahyudi, saat ditemui di Terminal Pasar Baru, Jumat (8/1/21).

Lanjutnya, Koridor Empat memiliki 10 unit BRT yang secara SOP, nantinya hanya sembilan unit yang beroperasi dan satu unit menjadi cadangan. Dibanding BRT koridor sebelumnya, BRT Koridor Empat memiliki beberapa fasilitas yang berbeda.

“BRT Koridor Empat ada fasilitas televisi, bangkunya juga berbeda karena berbahan busa atau seperti layaknya sofa. Selain itu, interior BRT Koridor Empat ini lebih ramah bagi penumpang lansia,” katanya.

Diketahui, BRT Kota Tangerang tidak akan berhenti sampai koridor empat. Saat ini, Pemkot Tangerang pun tengah mempersiapkan dua koridor lanjutan yaitu lima dan enam. Dengan rute, Poris Plawad – Bandara Soekarno Hatta dan rute lingkar dalam kota.

“Dengan ini, kami Pemkot Tangerang mengimbau untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang agar mulai beralih ke angkutan umum. BRT murah, nyaman dan aman. Namun, seluruh pengguna BRT harus ikut menjaga kebersihan sehingga BRT selalu nyaman digunakan,” tegasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *