Wednesday, May 25, 2022
Home > Life > Community > Komunitas #RakyatMemberi Berbagi Makan Siang Gratis ke Ojek Pangkalan dan Sopir Angkot di Balaraja

Komunitas #RakyatMemberi Berbagi Makan Siang Gratis ke Ojek Pangkalan dan Sopir Angkot di Balaraja


Banten-News | Community | Tangerang Kabupaten

Komunitas #RakyatMemberi konsisten membagikan lebih dari 100 nasi boks untuk makan siang gratis ke warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kali ini, komunitas dengan kaos berwana biru laut atau biru turkish ini membagikan nasi kotak ke sejumlah ojek pangkalan di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang seperti di bawah fly over Balaraja, lampu merah, pertigaan Adis dan Pertigan Saga.

Tidak hanya tukang ojek, para sopir angkutan kota (angkot) juga tidak luput dari sasaran komunitas yang berhastag #RakyatMemberi tersebut.

Inisiator Komunitas #RakyatMemberi Joewanda mengungkapkan, penyebaran nasi kotak untuk makan siang warga terdampak Covid-19 merupakan aksi solidaritas ruti setiap pekan.

“Pekan kemarin kami berbagi ke buruh skup pasir yang bekerja sebagai bongkar muat pasir di amprak-ampak atau pangkalan pasir yang berada di wilayah Kecamatan Cisauk. Hari ini ke tukang ojek pangkalan dan sopir angkot di Balaraja,” ujar Joewanda kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Menurut Bung Joe, begitu mantan aktivis mahasiswa ini disapa, aksi solidaritas sosial yang dilakukan Komunitas #RakyatMemberi sudah berlangsung selama 7 pekan berturut-turut ke sejumlah Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang sejak pemberlakuanPPKM darurat.

“Sasaran dan target kami dalam setiap pekan berbeda-beda. Karena menyesuaikan kondisi wilayah atau Kecamatan yang kami datangi. Misalnya waktu di Kecamatan Mauk sasaran kami Abang Becak, pun di Cikupa dan Panongan para ojek online, pemulung dan tukang sapu jalanan. Begitu juga di Kecamatan Curug,” ungkapnya.

Papar Joe, solidaritas sosial tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meringankan beban warga terdampak covid-19. “Dalam situasi seperti ini, semua harus berperan aktif. Sudah saatnya konsep gotong royong tak lagi cuma dibahas di meja-meja diskusi. Tapi perlu doaplikasi, yah, momennya pas saat pandemi saat ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Joe berharap agar pandemi segera berakhir agar keadaan kembali berjalan normal. “Kami mengucapkan terima kasih kepada orang baik yang ikut berperan bersama komunitas #RakyatMemberi,” tutupnya.

Sementara, Srikandi Komunitas #RakyatMemberi Nining Suhaeni menambahkan, sebanyak 110 boks nasi kotak dipersiapkan untuk aksi di wilayah Kecamatan Balaraja. “Makanan ini dimasak langsung oleh emak-emak atau ibu-ibu. Ada 4 orang jumlahnya. Kalau menu setiap pekan selalu bervariasi,” pungkas perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat ini. (*)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.