Saturday, October 16, 2021
Home > News > Democracy > Komunitas Rakyat Memberi Bagi-Bagi Makanan ke Tempat Rehabilitasi Narkoba dan ODGJ di Tangerang

Komunitas Rakyat Memberi Bagi-Bagi Makanan ke Tempat Rehabilitasi Narkoba dan ODGJ di Tangerang


Banten-News | Secial Problems | Tangerang Kabupaten

Komunitas Rakyat Memberi konsisten turun ke jalan. Kali ini menyambangi tempat rehabilitasi narkoba dan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kampung Kedondong, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 100 box makanan siap santap dibagikan para Komunitas Rrakyat Memberi ke Pesantren Hikmah Syahadah tersebut.

Inisiator dari #RakyatMemberi Joewanda mengatakan, kedatangan pihaknya ke lokasi tersebut untuk melihat langsung pasien yang diterapi di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, kami berkesempatan bisa neyambangi rehabilitasi narkoba dan ODGJ di Pesantren Hikmah Syahadah ini. Terima kasih atas sambutan yang hangat dari pimpinan Pesantren KH Romdien, ” ujar Joewanda kepada wartawan, Minggu (26/9/2021).

Terang Joewanda, keberadaan tempat rehabilitasi narkoba dan ODGJ di Kabupaten Tangerang harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat.

“Kami juga sempat berdialog dengan para mantan pecandu narkoba yang sedang diteraphi. Semoga pasien segera sembuh, ” ucapnya.

Sementara, Pendiri Rehabilitasi Narkoba dan ODGJ KH Romdien mengatakan, pasien yang sedang mendapat pengobatan di Pesantren Hikmah Syahadah saat ini berjumlah 50 orang.

“Sebagian besar dari luar daerah seperti dari Sumatera dan Kalimantan. Ada juga dari wilayah Jawa Barat dan Banten, ” ucap KH Romdien.

Pria yang dijuluki ‘Telunjuk Petir’ ini mengungkapkan, teraphi yang digunakan kepada pada pasien yakni melakukan pendekatan dengan ibadah serta berbagai teraphi lainnya.

“Alumni dari tempat ini alhamdulillah sudah banyak, hampir di seluruh wilayah Indonesia. Mereka sudah kembali ke daerah masing-masing bersama keluarganya, ” ucapnya.

Pengasuh Hikmah Syahadah Nurfallah mengungkapkan, almarhum Almarhum Ustad Jefri Albukhori (Uje) pernah singgah ke tempat ini. Selain itu, mantan Preman Tanah Abang Herkules juga beberapa kali ke Pesantren Hikmah Syahadah.

“Yah, Herkules pernah beberapa kali silaturahmi dan ikut terahpi juga, ” pungkasnya. (Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *