Thursday, April 18, 2024
Home > News > Public Service > Komisi Informasi Provinsi Banten Gelar Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik

Komisi Informasi Provinsi Banten Gelar Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Komisi Informasi Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi keterbukaan informasi publik Badan Publik di Provinsi Banten. Acara tersebut bertempat di Kantor Walikota Tangerang Selatan di Jln Maruga Raya, No 1 Serua, Ciputat Kota Tangerang Selatan, Kamis (25/3/2021).

Hadir langsung Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten Hilman dan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Se-Provinsi Banten.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten Hilman mengatakan keterbukaan informasi publik merupakan hak asasi manusia dalam mendapat informasi publik, karena itu kami mengharapkan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) baik PPID utama dan PPID pembantu yang ada di pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota di Banten untuk selalu menyediakan informasi publik sesuai yang di atur dalam Undang-undang No 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik.

Hilman juga menyampaikan terkait Monev keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan saat ini untuk menyamakan persepsi terkait penilaian keterbukaan informasi badan publik tahun 2021.

“Tahun 2020 kemarin Provinsi Banten meraih informatif peringkat 6 Nasional, mudah-mudahaan tahun sekarang bisa masuk tiga besar Nasional,” ujar Hilman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengatakan terkait program kerja PPID Kabupaten Tangerang saat ini akan fokuskan pembentukan PPID DESA di 246 Desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Tahun ini Kami fokus pembentukan PPID DESA, dikarenakan banyak permohonan informasi pembangunan di desa,” ujar Tini saat menghadiri rapat Monev PPID.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan lembaga PPID sangat membantu pemerintah Kota Tangsel dalam pelayanan informasi publik, masyarakat dapat mengakses secara online, apalagi saat ini pandemi COVID-19 sangat efektif dalam pelayanan secara online.

“Pandemi COVID-19 banyak inovasi yang dihasilkan dalam pelayanan publik termasuk pelayanan PPID di Kota Tangsel,” ujar Airin saat membuka acara Monev PPID se-Provinsi Banten. (Foto & Article dari Hms-Diskominfo Tangkab)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *