Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Public Service > Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciputat Mengklarifikasi Adanya Jual Beli Bansos

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciputat Mengklarifikasi Adanya Jual Beli Bansos


Banten-News | Public Service | Tangsel

Terkait adanya pemberitaan disebuah media onlline yang mengutif pernyataan dua orang warga Kelurahan Ciputat yang menuding adanya praktek jual beli paket Bansos Presiden di Kelurahan Ciputat, mendapat tanggapan dan klarifikasi dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciputat Ir. H. Ali Akbar, MS.i yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Ciputat serta Plt Kelurahan Ciputat tersebut.

Ali menjelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh dua orang yang mengaku warga Kelurahan Ciputat tersebut dirinya pastikan TIDAK BENAR dan hal tersebut disebabkan terjadinya miss komunikasi, Selasa, 30 Juni 2020.

“Kenapa tidak ditanyakan langsung kepada saya selaku Plt Lurah Ciputat dan juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciputat. Harusnya dikonfirmasi dahulu oleh warga tersebut kepada Lurah nya benar tidak adanya jual beli paket Bansos Presiden tersebut. Begitu juga dengan media online yang mengangkat kabar burung tersebut, biar obyektif dan transfaran beritanya,” ujar Ali.

Dia menjelaskan bahwa, berkaitan dengan penyaluran dan distribusi paket Bansos sembako dari presiden melalui Kemensos tersebut sampai saat ini penyalurannya sudah sampai pada tahap ke V (Lima) dari tanggal 16 sampai dengan 28 Juni 2020. Bansos Presiden tersebut diiterima oleh Kecamatan Ciputat dan khususnya untuk Kelurahan Ciputat telah di distribusikan pada hari Jum’at, 26 Juni 2020 bada Mahgrib sampai dengan tengah malam.

“Bansos dari Presiden tersebut diambil langsung oleh 15 Ketua RW dan perwakilan dari 55 RT yang ada di Kelurahan Ciputat. Alhamdulillah semuanya berjalan tertib dan lancar. Adapun berkaitan dengan adanya berita terjadinya jual beli sembako Bansos dari presiden yang terjadi di Komplek Kompas 3 jalan Bawang Putih 3 di RW 8. Saya sudah melakukan konfirmasi dengan ketua RW 8 Bapak Iwan Rosyadi bahwa TIDAK BENAR Bansos dari Presiden tersebut yang berjumlah 1050 an  di perjual belikan,” tandas Ali. (MBC)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close