Thursday, October 29, 2020
Home > Life > Environment > Kesadaran Masyarakat Masih Rendah Warga Vila Mutiara Serpong Keluhkan Bau Busuk Sampah

Kesadaran Masyarakat Masih Rendah Warga Vila Mutiara Serpong Keluhkan Bau Busuk Sampah


Banten-News | Environment | Tangerang Selatan

Warga perumahan Vila Mutiara Serpong (vilmut) yang berlokasi di Kelurahan Pondok Jagung Timur (Ponjati), Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan SANGAT mengeluhkan adanya Bau Semerbak Busuk yang sangat menyengat yang ditimbulkan oleh keberadaan sampah yang berada di kiri-kanan jalan raya Vila Mutiara Serpong, Pondok Jagung Timur yang cukup banyak bertumpuk dan dibuang oleh warga masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Kepada MediaBantenCyber.co.id, pada Rabu (23/09/2020) siang, Rahman (47) warga Vila Mutiara Serpong menuturkan bahwa kawasan tanah kosong tersebut sudah bertahun-tahun menjadi tempat pembuangan liar sampah oleh para warga sekitar maupun warga masyarakat yang melintas dijalan raya tersebut. Pihak dinas terkait pun sudah berupaya melakukan langkah-langkah himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah dilokasi tersebut, akan tetapi tampaknya himbauan tersebut belum efektif didengar dan dipatuhi oleh warga masyarakat.

“Setahu saya sebenarnya pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel sudah cukup sering membersihkan sampah-sampah liar disini pak. Lihat tuh pak, bahkan pihak dinas LH sampai memasang plang pemberitahuan agar warga masyarakat dilarang membuang sampah dikawasan ini. Tapi dasar warga masyarakatnya masih pada rendah kesadaran menjaga kebersihan, kesehatan dan lingkungannya, yah jadinya masih tetap seperti ini. Kawasan ini masih tetap jorok, bau dan menjadi sumber penyakit,” ujarnya.

Dan saat mendatangi kelokasi tempat pembuangan sampah liar dijalan raya Vilmut tersebut, memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Bau busuk yang menyengat dan membuat mual memang sangat terasa dilokasi pembuangan sampah liar tersebut. Berbagai macam sampah basah seperti ikan-ikan yang membusuk dan juga sampah basah lainnya banyak sekali terlihat dibuang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Diharapkan kepada dinas terkait agar segera menangani sampah-sampah liar tersebut agar tidak menyebabkan wabah penyakit bagi warga masyarakat sekitar, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum terkendali dan juga mulai datangnya musim penghujan yang cukup ekstrem.

“Menurut saya harus dicarikan formula yang efektif dan jitu agar warga masyarakat yang tidak bertanggung jawab JERA dan tidak berani lagi membuang sampah dilokasi ini,” tandas Rahman. (MBC/BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close