Thursday, March 28, 2024
Home > News > Infrastructure > Kereta Atau Railink Luncurkan Uji Coba Layanan Baru KAI Bandara Premium

Kereta Atau Railink Luncurkan Uji Coba Layanan Baru KAI Bandara Premium


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Bandara

PT Railink didirikan untuk menjadi operator Kereta Api Bandara di Indonesia yang berdedikasi untuk menghadirkan semangat baru dalam pelayanan moda transportasi Kereta Api di Indonesia,
KAI Bandara memberikan akses yang mudah menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dengan menawarkan keunggulan-keunggulan kompetitif seperti ketepatan waktu (on time performance), kepastian, kecepatan dan kenyamanan.

“KAI Bandara Soekarno-Hatta kini hadir dengan pilihan harga yang lebih terjangkau mulai dari Rp. 5.000,00 melalui layanan baru yaitu KAI Bandara Premium”, ungkap Anggoro Triwibowo selaku Plt. Direktur Utama PT Railink.

Program ini berlaku untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. KAI Bandara Executive adalah KAI Bandara yang sudah beroperasional saat ini, sedangkan layanan baru KAI Bandara Premium adalah KAI Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami penyesuaian peta/denah tempat duduk dan tarif pada jadwal keberangkatan tertentu.

“Layanan KAI Bandara Premium mulai ujicoba operasional pada tanggal 1 April 2021 dan tersedia dalam 10 (sepuluh) jadwal keberangkatan setiap harinya, kita akan evaluasi secara berkala disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan” tambah Anggoro Triwibowo selaku Plt. Direktur Utama PT Railink.

Jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium dari Stasiun KAI Bandara Manggarai pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB dan 16.07 WIB sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB dan 17.19 WIB. Berikut adalah jadwal KAI Bandara Soekarno-Hatta :
Pada banner jadwal di atas, jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium adalah yang bertanda bintang dan berwarna orange, sedangkan untuk jadwal keberangkatan yang tidak bertanda bintang adalah jadwal keberangkatan KAI Bandara Eksekutif dengan tarif normal.

Pelanggan dapat menikmati KAI Bandara Premium dengan tarif mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 30.000 Rupiah ke Bandara Soekarno – Hatta.

“Tiket KAI Bandara Soekarno-Hatta kelas premium ini hanya berlaku untuk pembelian di channel offline melalui Vending Machine, POS, serta online channel melalui Website & Mobile Apps, tidak berlaku channel pembelian melalui B2B, Tap & Go, MPOS dan Reduksi atau Corporate Member”, ujar Anggoro.

Operasional Kereta Api Bandara ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia  Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid-19) dan  Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

“Pengoperasian KAI Bandara Premium yang mengalami penyesuaian peta/denah tempat duduk, tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta tetap sesuai dengan standar teknis, safety dan standar pengoperasian kereta api bandara,” tambah Anggoro.

Pada KAI Bandara Premium, PT Railink melengkapi 6 (enam) jendela darurat yang dapat dibuka dengan cara dipecahkan dan posisinya ada pada 3 (tiga) tempat untuk satu sisi di dalam kereta yaitu di kedua ujung dan tengah.

“Adanya pilihan layanan tambahan kelas baru ini diharapkan dapat memberi pilihan bagi pelanggan serta semakin meningkatkan minat masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum sebagai penunjang  mobilitas sehari-hari,” tutup Anggoro.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KA Bandara di Website PT Railink, yaitu : www.railink.co.id atau di sosial media Railink IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS. Informasi lebih lanjut melalui email: [email protected]. (Foto & Article dari Multa)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *