Monday, September 27, 2021
Home > News > Democracy > Kelurahan Batu Ceper Perjuangkan Pendidikan Untuk Masyarakat 

Kelurahan Batu Ceper Perjuangkan Pendidikan Untuk Masyarakat 


Banten-News | Democracy | Tangerang Kota

Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kota Tangerang di kawaswan Batu Ceper, Kota Tangerang menggelar kegiatan pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 50 orang warga masyarakat di kawasan Batu Ceper dan sekitarnya.

Teja Kusuma, Kesos salah seorang pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang mengaku Kartu Indonesia Pintar (KIP) itu adalah program dari PDI Perjuangan untuk diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dalam urusan pendidikan kepada anak-anaknya dan sedang membantu melaksanakan program Kartu Indonesia Pintar dari PDI Perjuangan untuk diberikan kepada 50 orang warga masyarakat yang kurang mampu diwilayah Batu Ceper, Kota Tangerang, Jum’at (20/8/2021).

Tampak hadir Bunda Rose pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Batu Ceper dan juga Rudy ketua ranting PDI Perjuangan Kelurahan Batu Ceper, Kota Tangerang mendampingi Teja Kusuma dalam kegiatan pemberian kartu KIP tersebut.

“Hari ini saya mengundang 50 orang warga masyarakat Batu Ceper dan sekitarnya untuk memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dimana kartu KIP ini merupakan program dari PDI Perjuangan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu menyekolahkan anak-anaknya mulai dari tingkat SD, SMP dan juga tingkat SMA/SMK sederajat,” kata Teja.

Teja Kusuma berharap pemberian Kartu Indonesia Pintar yang diberikan kepada 50 orang warga tersebut akan dapat bermanfaat dan mengurangi beban biaya pendidikan warga masyarakat Batu Ceper yang kurang mampu dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Sementara itu, Bunda Rose yang dikenal sebagai salah seorang tokoh dan pentolan senior PDI Perjuangan Kota Tangerang yang juga selaku pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Batu Ceper menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dilaksanakan oleh Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Batu Ceper bersama politisi PDI Perjuangan Kota Tangerang Teja Kusuma. (BTL)

Menurut Bunda Rose, hal tersebut menunjukkan Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Batu Ceper dan juga Teja Kusuma politisi PDI Perjuangan Kota Tangerang yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang tersebut sangat peka dan peduli dengan kebutuhan dan situasi warga masyarakat kelas bawah yang kondisi ekonominya cukup terpuruk untuk menyekolahkan anak-anaknya ditengah situasi sulit pandemi Covid-19 saat ini.

“Bunda berharap pemberian bantuan kartu KIP ini akan dapat sedikit membantu meringankan beban kebutuhan sekolah warga masyarakat khususnya diwilayah Kelurahan Batu Ceper dan sekitarnya untuk terus melanjutkan sekolah anak-anaknya dari tingkat SD, SMP hingga SMA dan juga SMK. Anak-anak kita adalah calon penerus masa depan bangsa Indonesia, mereka harus tetap bisa bersekolah dalam situasi sesulit apapun juga,” tegas Bunda Rose.(BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *