Saturday, December 10, 2022
Home > News > Public Service > Kelompok Bank Sampah Sudirman Indah Terima 2 Unit Motor Sampah Tiga Roda dari Dewan Banten

Kelompok Bank Sampah Sudirman Indah Terima 2 Unit Motor Sampah Tiga Roda dari Dewan Banten


Banten-News | Public Service | Tangerang Kab

Anggota DPRD Provinsi Banten H. Agus Supriatna fraksi Gerindra menyerahkan secara simbolis 2 unit Motor Sampah Tiga Roda di wilayah Tigaraksa dan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (15/11/2022).

Penyerahan Motor Sampah tiga roda tersebut bertempat di Balai RW 06 Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Agus Supriatna mengatakan pada hari ini kami menyerahkan 2 unit motor sampah tiga roda dari Pemerintah Propinsi Banten kepada dua kelompok Bank Sampah di wilayah Kecamatan Tigaraksa dan Solear.

“Hari ini kami menyerahkan 2 unit motor dampah tiga roda kepada dua kelompok Bank Sampah,” ujar Agus kepada media.

Agus yang pernah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini melanjutkan kelompok Bank Sampah yang menerima bantuan yaitu Kelompok Bank Sampah Sudirman Indah Lestari RW 06 Kelurahan Tigaraksa dan Bank Sampah Al Makmur Kampung Lengsir Kecamatan Solear.

“Mudahan motor sampah roda tiga ini bisa berfungsi mengatasi Sampah rumah tangga di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Ditempat yang sama Plt Pengolahan Sampah dan Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran DLHK Provinsi Banten Wawan Wahyudi menjelaskan penyerahan motor sampah tiga roda ini merupakan kebijakan strategi pengelolaan sampah rumah tangga Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Banten memberikan insentif berupa roda tiga yang terdaftar dan Bank sampah yang terdaftar di sistim pengolahan sampah nasional.

Ia lanjutkan, motor sampah roda tiga juga sebagai upaya mengurangi persampahan di wilayah kelompok Bank Sampah.

Jumlah motor sampah roda tiga yang diserahkan kepada kelompok Bank sampah di tahun anggaran 2022 ini sebanyak 97 unit di wilayah Propinsi Banten.

Muhamad Sirin, Ketua Kelompok Bank Sampah Sudirman Indah Lestari RW 06 Kelurahan Tigaraksa mengucapkan terima kasih kepada Agus Supriatna Anggota Dewan Provinsi Banten yang sudah memfasilitasi pengajuan bantuan motor sampah roda tiga ini kepada DLHK Provinsi Banten.

“Semoga Pak Agus kembali terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024 nanti, kami akan selalu mendukung dan mendoakan,” ucapnya. (Rls/Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.