Sunday, October 25, 2020
Home > News > Crime & Law > Kekerasan Wartawan di Tangsel, FBR Minta Maaf dan Deklarasi Damai

Kekerasan Wartawan di Tangsel, FBR Minta Maaf dan Deklarasi Damai


Banten-News | Crime & Law | Tangsel

Ormas FBR akhirnya meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat oleh oknum anggotanya, karena menghalangi kerja wartawan di halaman Puspemkot Tangsel.

Tidak hanya itu, mereka juga bersedia untuk melakukan deklarasi damai bersama-sama dengan wartawan di Polres Tangsel, sebagai kekeliruan dari tindakan mereka, dan berjanji akan lebih menghargai kerja-kerja jurnalistik.

Sekjen FBR Tangsel Satyan mengatakan, apa yang terjadi di Puspemkot Tangsel dan menimpa Eka Huda Rizky dari Kabar6.com ketika itu, hanya kesapamahan di lapangan.

“Pasti ada hikmahnya. Pertama, kita bisa jadi saling mengenal, dan menjalin persaudaraan. Saya berjanji peristiwa ini tidak akan terulang kembali,” kata Iyan, saat deklarasi damai di Polres Tangsel, Serpong, Sabtu (7/12/2019).

Iyan menambahkan, pihaknya berharap ke depan bisa menjalin sinergi dengan wartawan di lapangan, dan bersama-sama saling menjaga marwah masing-masing saat di lapangan.

“Saya harap ini akan menjadi pelajaran bagi kita bersama, bahwa kami organisasi FBR ke depan bisa bersinergi menjaga Tangsel tetap kondusif. Kemudian teman-teman pers di lapangan bisa kerja sama FBR,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Kabar6.com Sukardin menambahkan, pihaknya telah sepakat mengambil langkah damai dalam insiden ini karena adanya kesalahpahaman.

“Apa yang terjadi di lapangan, dipicu keadaan sedang panas. Kami berharap, ke depan kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Damai di sini bukan hanya untuk Eka saja, tapi untuk semua rekan media,” sambungnya.

Kardin menjelaskan, kerja wartawan dilindungi UU No 40 tahun 1999 tentang Pers. Dia berharap, rekan FBR dan ormas lainnya di Tangsel bisa mengambil hikmah peristiwa ini.

“Tugas jurnalis itu dilindungi UU Pers. Saya berharap, rekan-rekan FBR ke depannya akan lebih bersinergi dan lebih kondusif saat di lapangan. Hari ini kita akan mendeklarasikan deklarasi damai bersama,” tambah Sukardin.

Dengan adanya deklarasi damai bersama ini, maka kasus intimidasi dan kekerasan terhadap yang menimpa Kabar6.com dinilai ditutup. Hal ini, disambut positif para jurnalis. (sindonews)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close