Saturday, September 26, 2020
Home > News > Crime & Law > Kapolsek Rajeg Tinjau Langsung Perkembangan Tanaman Program Ketahanan Pangan

Kapolsek Rajeg Tinjau Langsung Perkembangan Tanaman Program Ketahanan Pangan


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Jajaran Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung di Desa Cambay, Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/8/2020).

Kapolsek Rajeg IPTU Ferdo Elfianto terjun langsung dalam pengecekan pertumbuhan tanaman yang merupakan bagian dari program ketahanan pangan nusantara ini.

“Kami melakukan pengecekan untuk melihat langsung pertumbuhan tanaman jagung ini. Alhamdulillah, tanaman jagung hibrida di Desa Cambay ini tumbuh dengan baik,” kata Kapolsek.

IPTU Ferdo menuturkan, jagung yang ditanam pada akhir bulan Juli 2020 lalu telah tumbuh kurang lebih 40 sentimeter.

“Hama ulat sudah dikendalikan setelah dilakukan penyemprotan pestisida dan di musim kemarau ini, kami dengan kelompok tani fokus dengan penyiraman agar perkembangan tanaman jagung ini tetap baik,” imbuhnya.

Penyiraman tanaman ini sendiri dilakukan menggunakan mesin pompa air.

Sedangkan lanjut IPTU Ferdo, jagung yang ditanam serentak pada awal Juni 2020 lalu kini telah mulai berbuah.

Untuk diketahui, jagung jenis hibrida tersebut ditanam di lahan tidur yang optimalisasi pemanfaatannya menjadi lahan pertanian. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat yang tedampak Covid-19.

“Semoga hasil panen jagung ini nantinya dapat maksimal. Itu yang kita harapkan. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Cambay ini,” ujar IPTU Ferdo.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close