Monday, December 6, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolsek Cikande Tenangkan Massa Pendukung Cakades di Depan Kantor Kecamatan Kibin

Kapolsek Cikande Tenangkan Massa Pendukung Cakades di Depan Kantor Kecamatan Kibin


Banten-News | Crime & Law | Serang Kabupaten

Kapolsek Cikande Kompol Salahudin yang mengetahui aksi massa salah satu calon kepala Desa (Cakades-red) mendatangi kantor kecamatan Kibin berupaya untuk menenangkannya, Rabu (3/11/2021).

Kapolsek Cikande Kompol Salahudin dihadapan massa pendukung mengatakan permasalahan pilkades adalah permasalahan bersama.

“Permasalahan Pilkades ini salah permasalahan bersama, kalah menang itu harus kita terima, namanya pertandingan pasti ada yang kalah dan Ada yang menang,” ucap Salahudin.

Kapolsek Cikande berpesan untuk konsultasikan permasalahan ke lawyernya karena segala permasalahan pilkades ada aturan mainnya.

“Kalau bapak ibu merasa ada permasalahan dengan proses pilkades ini, sehingga bapak ibu kalah (Cakades-red) buktikan kemudian ikut aturan mainnya, di peraturan bupati sudah ada, konsultasikan ke lawyers nya ini masuk pidana apa perdata, semua ada aturan mainnya,’ tukas Salahudin.

“Tapi kalau bapak ibu kumpul disini tidak menyelesaikan masalah, saya minta kepada kalau kita datang mau bertanding atau mau mengadu kekuatan hukumnya harus ngerti dasar hukum harus ngerti permasalahannya. Dan kami menghimbau untuk kembali kerumah masing masing dengan tertib dan aman,” ujar Kapolsek kembali.

Massa yang berjumlah puluhan ini merupakan kedua kalinya, sebelumnya massa pendukung cakades nomor 1 ini sudah mendatangi kantor kecamatan Kibin yang terletak jalan raya Serang – Jakarta Desa Ciagel dan menginginkan perhitungan surat suara ulang karena adanya dugaan dugaan pelanggaran.

Massa dengan tertib meninggalkan kantor kecamatan, tampak kepolisian dari polsek Cikande berjaga jaga selama aksi berlangsung. (Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *