Thursday, March 28, 2024
Home > News > Crime & Law > Kapolri Luncurkan 100.000 Rumah Anggota Polri Buat Polda Banten

Kapolri Luncurkan 100.000 Rumah Anggota Polri Buat Polda Banten


Banten-News | Crime & Law | Serang

Usai meresmikan Mapoltesta “Presisi” Tangerang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan 100 ribu rumah untuk Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) se Indonesia, Jumat (4/6/21) di perumahan Bumi Lipatik Bhayangkara Lestari, Serang, Banten.

Kapolri menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan salah satu dari 16 program Polri tersebut.

Pembangunan rumah, lanjutnya, merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju Pemolisian Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) yang telah ia canangkan.

Hal itu, kata Jenderal yang dilantik menjadi (ke-26) pada 27 Januari 2021 itu, adalah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri.

Dalam pembangunan perumahan untuk PNPP se IndoIndonesia, Polri bekerja sama dengan 72 developer. Unit rumah yang dibangun bervariasi yakni tipe 36 dan 45.

Peresmian ditandai dengan penyerahan kunci rumah dan bantuan uang muka secara simbolis kepada personel Polda Banten dan Polres Serang. Selanjutnya Kapolri yang antara lain didampingi Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau rumah.

Kapolda Banten, Irjen Rudy kepada media mengatakan, untuk Polda Banten, pembangunan rumah bagi PNPP dilaksanakan bekerja sama PT. Dwi Griya Sejahtera (DGS) dan PT. Bumi Berkah Hijau (BBH).

Saat ini, kata Rudy, sudah 750 unit rumah yang tersedia. Bank penjamin (pemberi kredit) BRI) cabang Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy mengaku bangga dan senang peluncuran 100.000 rumah untuk PNPP se-Indonesia oleh Kapolri dilakukan dari Banten.

“Apalagi sekaligus meresmikan salah satu perumahan perumahan Bumi Lipatik Bhayangkara Lestari untuk anggota Polda Banten. Penandatanganan prasasti juga di sini” ujar Irjen Rudy. (Foto & Article dari AyBidhumas)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *