Monday, June 14, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Kepala Bea dan Cukai di Alam Sutra

Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Kepala Bea dan Cukai di Alam Sutra


Banten-News | Crime & Law | Tangerang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) A Tangerang di Kawasan Alam Sutera, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (23/2/2021).

Wahyu menyampaikan, kunjungan kerja itu sebagai implementasi 15 program prioritas yaitu melakukan pendampingan pada setiap program pemerintah terkait pemulihan ekonomi nasional.

“Sehingga dibutuhkan koordinasi dan pendampingan dan pengawasan pemulihan ekonomi nasional. Selain itu Polri harus menjamin keamanan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional,” katanya.

Dia menambahkan, kunjungan kerja ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai sebagai kunjungan balasan karena beberapa waktu sebelumnya, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean (TMP) A Tangerang Guntur Cahyo Purnomo mengunjungi Polresta Tangerang Polda Banten.

Wahyu berharap, kunjungan kerja itu dapat meningkatkan kerja sama dan sinergisitas antara institusi Polri dan Bea dan Cukai. Kerja sama itu diantaranya kerja sama dalam pengawasan komoditas kena cukai agar tidak beredar secara ilegal.

“Diharapkan dengan kunjungan kerja ini Polri dan Bea Cukai dapat meningkatkan sinergitas dalam penegakan hukum terkait Kepabeanan dan Cukai,” terang Wahyu.

Dia melanjutkan, kerja sama pengawasan diharapkan dapat menekan angka peredaran secara ilegal komoditas kena cukai seperti rokok dan minuman beralkohol. Dengan demikian, dapat mencegah terjadinya potensi kerugian negara dari pemasukan bea dan cukai.

“Ini kerja sama yang baik. Harus ditingkatkan agar tidak ada produk kena cukai ilegal,” tandasnya. (Photo & Article of resource Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close