Thursday, May 13, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolresta Tangerang Pastikan Rekrutmen Casis Bintara Terapkan Prinsip Betah dan Kedepankan Prokes

Kapolresta Tangerang Pastikan Rekrutmen Casis Bintara Terapkan Prinsip Betah dan Kedepankan Prokes


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro memasuki, rekrutmen calon siswa (Casis) Bintara tahun 2021 menerapkan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Kami pastikan diterapkan prinsip BETAH dan juga tentu mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Wahyu, Senin (29/3/2021).

Dia meninjau langsung proses rekrutmen di Polresta Tangerang Polda Banten. Dia berujar, pendistribusian informasi terkait rekrutmen telah dilaksanakan dengan menggunakan berbagai media mulai dari media massa, media sosial, dan spanduk.

Sehingga dengan demikian, sosialisasi rekrutmen telah dilaksanakan secara masif dan terbuka yang merupakan implementasi prinsip transparan.

“Bahkan kami juga adakan sosialisasi secara langsung ke elemen masyarakat dan sekolah agar dapat menjaring pendaftar,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Terkait prinsip bersih, lanjut Wahyu, dilaksanakan dengan keterbukaan semua tahapan seleksi. Seluruh peserta, kata Wahyu, dapat melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapan. Selain itu, tambah Wahyu, semua tahapan seleksi dilakukan dalam pengawasan.

“Ini untuk menjamin prinsip bersih dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, proses rekrutmen dalam setiap tahapannya tetap mengedepankan sikap humanis. Semua peserta dihargai hak-haknya dengan diperlukan dengan baik. Harkat dan martabat sebagai manusia dijunjung tinggi.

“Penerapan protokol kesehatan juga sebagai bagian dari komitmen kami bersikap humanis agar peserta dapat terhindar dari potensi terpapar Covid-19,” katanya.

Terkait mengedepankan protokol kesehatan, dia menyebut, semua peserta wajib menunjukkan hasil test swab antigen yang menunjukkan hasil negatif. Selain itu, dalam semua tahapan, semua peserta wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Hal yang sama berlaku bagi petugas seleksi,” tandas Wahyu. (Foto & Article dari Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close