Sunday, April 18, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolresta Tangerang Laksanakan Jumling dan Warung Jumat di Masjid Husnul Khatimah

Kapolresta Tangerang Laksanakan Jumling dan Warung Jumat di Masjid Husnul Khatimah


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro melaksanakan program Salat Jumat Keliling (Jumling) dan program Warung Jumat di Masjid Husnul khatimah, Kampung Solong, Desa Tipar Raya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi beberapa pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten diantaranya Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriadi, Wakapolsek Tigaraksa AKP Bambang Sutrisno, Danramil Tigaraksa Kapten Infanteri Boedi Noeryanto, Camat Jambe Heru Ultari, Kepala Desa Tipar Raya Lala Suta Wijaya, dan Ketua Takmir Masjid Ustaz Holidin.

“Saat ini kita-kita sama-sama ketahui bahwa sedang dalam perang melawan pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita mesti bisa menyesuaikan dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Dia melanjutkan, saat ini sudah dilaksanakan program skala kecil mulai dari tingkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), desa/kelurahan, hingga kecamatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Program yang dimaksud, kata Wahyu, adalah pembentukan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Kata Wahyu, tugas dari PPKM Berbasis Mikro adalah mengawasi wilayahnya dari sebaran Covid-19.

“Apakah ada atau tidaknya warga yang terpapar Covid-19. Dan Segera melakukan penanganan secara berjenjang dengan metode 3T yakni testing, tracing, dan treatment,” katanya.

Wahyu mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang cepat teratasi,” ujarnya.

Usai Salat Jumat, Wahyu memimpin kegiatan Warung Jumat di pelataran masjid. Kata Wahyu, program itu merupakan program PRESISI Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan juga program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

“Pendekar Banten yaitu Polisi yang Empati Mengayomi, dan Dicintai masyarakat, yang salah satunya Program Warung Jumat,” pungkas Wahyu. (Foto & Article dari sumber Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close