Saturday, July 24, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolresta Tangerang Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara Virtual

Kapolresta Tangerang Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara Virtual


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara Virtual di Aula Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Kamis (1/7/2021).

Tema Upacara Hari Bhayangkara ke-75 adalah “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Turut hadir pada kegiatan itu Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Komandan Satradar 211 Tanjung Kait Letkol Erzy Widiantara, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang Nugraha, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi.

Pada kegiatan itu, peserta upacara menyimak Amanat Upacara yang disampaikan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur Upacara. Selain mengucapkan Hari Bhayangkara ke-75, Presiden juga memberi apresiasi kepada jajaran Polri atas kerja keras dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Jajaran Polri agar terus mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Presiden.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengaku siap melaksanakan amanat Presiden yakni Intruksi keaktifan Polri dalam upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami jajaran Polri senantiasa siap mendukung kebijakan Pemerintah termasuk mengawal pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Wahyu.

Institusi Polri, kata Wahyu, akan terus bekerja keras menyukseskan proses vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Selain itu, lanjut Wahyu, Polri juga terus mendorong, mengedukasi, dan mengimbau masyarakat untuk semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami siap melaksanakan tugas membantu penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Wahyu berharap, Hari Bhayangkara ke-75 dapat mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi yakni Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Tidak hanya itu, Wahyu memastikan siap melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai 3 hingga 20 Juli 2021 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kami siap melaksanakan mengawal kebijakan PPKM Darurat dan kami harapkan masyarakat dapat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin melaksanakan kebijakan pemerintah sehingga jumlah pasien positive semakin berkurang” tandasnya. (Foto & Article dari HmsPolresta/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close