Wednesday, September 30, 2020
Home > News > Crime & Law > Kapolresta Tangerang Dorong Lingkungan Masjid Pelopor Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru

Kapolresta Tangerang Dorong Lingkungan Masjid Pelopor Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi mendorong lingkungan masjid atau tempat ibadah menjadi pelopor pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru. Menurut dia, di tempat ibadah kesadaran masyarakat untuk membersihkan diri sudah terbangun.

“Sebelum masuk masjid, masyarakat berwudhu. Artinya masyarakat sudah biasa sebenarnya membersihkan diri sebelum memasuki ruangan,” kata Ade saat memberikan sambutan pada kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Jami Al-Ikhsaniah, Kampung Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang (14/8/2020).

Menurut Ade, masjid harus menjadi pelopor pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru atau protokol kesehatan. Sebab pola hidup bersih dan sehat sudah menjadi kebiasaan di lingkungan masjid. Oleh karenanya, Ade mendorong agar kebiasaan bersih-bersih sebelum masuk masjid diaplikasikan ke kehidupan bermasyarakat.

“Bila sebelum masuk masjid bersih-bersih dengan wudhu, dan bila masuk rumah minimal cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Ade menerangkan, melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menggunakan masker, serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat merupakan cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kata Ade, usaha itu harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat.

Dia menambahkan, perilaku hidup bersih dan sehat juga merupakan ajaran dalam setiap agama. Maka sejatinya, ujar dia, tak sulit untuk melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

“Mari sama-sama menjaga diri dan keluarga. Kita sama-sama laksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru,” tandas orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close