Tuesday, September 29, 2020
Home > News > Crime & Law > Kapolresta Tangerang Cek Lahan Tidur yang Dimanfaatkan Tanam Jagung di Buniayu

Kapolresta Tangerang Cek Lahan Tidur yang Dimanfaatkan Tanam Jagung di Buniayu


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi meninjau pemanfaatan lahan tidur di Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/7/2020). Lahan tidur di desa itu, dimanfaatkan untuk ditanami komoditas jagung.

“Kami patroli dan silaturahmi dengan kepala desa. Juga diskusi tentang keamanan dan penanganan Covid-19 serta masyarakat yang terdampak,” kata Ade.

Pimpinan Polresta Tangerang ini juga mengecek lahan tidur yang kini dimanfaatkan warga didampingi TNI-Polri untuk ditanami jagung. Kata dia, pemanfaatan lahan tidur itu sebagai upaya meningkatkan dan menguatkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19.

“Penanam jagung ini merupakan upaya ketahanan pangan serta pemberdayaan masyarakat karena mengusung konsep padat karya,” terang Ade.

Ia mendorong, lahan tidru yang kini dimanfaatkan untuk tanam jagung dirawat dan digarap dengan adanya keterlibatan semua warga. Dengan demikian, selain lahan tidur yang dimanfaatkan, juga adanya nuansa silaturahmi dan gotong-royong.

“Sebab kuncinya gotong-royong atau kebersamaan. Bila ada masyarakat yang terdampak dapat bersama-sama membantu,” tandasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close