Monday, June 14, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolresta Tangerang Berikan Penghargaan Bantu Ungkap Salah Seorang Tokoh Masyarakat Kronjo

Kapolresta Tangerang Berikan Penghargaan Bantu Ungkap Salah Seorang Tokoh Masyarakat Kronjo


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolres Kota Tangerang Kombes. Pol. Wahyu Sri Bintoro memberikan penghargaan kepada Syarifudin alias Oding, salah seorang tokoh masyarakat Kronjo, Senin (15/02/2021).

Oding diganjar penghargaan lantaran telah membantu Kepolisian dalam mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Jalan Raya Pagenjahan, Desa Pagenjahan, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (12/02/2021).

“Terimakasih kepada pak Oding Syarifudin, tokoh masyarakat Kecamatan Kronjo yang telah membantu tugas Kepolisian dalam menangkap pelaku penjambretan kalung emas 20 gram,” kata Wahyu saat memimpin upacara pemberian penghargaan kepada masyarakat dan anggota Polres Kota Tangerang berprestasi di Lapangan Polresta Tangerang.

Kapolresta menerangkan, penghargaan yang diberitakan wujud ucapan terimakasih atas dukungan bantuan keberanian masyarakat dalam membantu menangkap pelaku kejahatan dan berharap semua masyarakat memiliki kepedulian dan aware serta bergotong-royong menciptakan situasi Kamtibmas.

“Jumlah Polisi terbatas, perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas di wilayahnya,” terang Wahyu.

Kapolresta menyebut, akan terus memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berjasa membantu Kepolisian  terutama dalam hal menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Selain kepada Oding, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada 3 anggota Polsek Kronjo yang mengungkap kasus itu. Kemudian, 3 anggota Polsek Pasar Kemis pun diberi penghargaan karena mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah Pasar Kemis.

“Anggota terbaik nanti akan kita berikan reward berupa umroh sebagai penghargaan dari pimpinan kepada anggotanya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pelaku penjambretan di Jalan Raya Ceplak-Kronjo, Kp. Pejamuran Kronjo Kab. Tangerang berhasil digagalkan.

Dibalik peristiwa itu, ternyata ada aksi heroik yang dilakukan Oding Syarifudin, tokoh masyarakat Desa Pagenjahan yang juga PNS di Dinas Sosial Kab. Tangerang.

Oding lah orang yang berhasil menggagalkan aksi penjambretan itu dengan menabrakkan mobilnya ke SF, pelaku penjambretan yang beraksi Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 13.00 Wib.

“Saya kebetulan sedang bawa mobil dan melihat ada seorang ibu membawa anaknya mengendarai motor, tapi kok motornya oleng,” kata Oding. (Foto & Article dari sumber Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close