Friday, May 7, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Sinergi Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes

Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Sinergi Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Jami Al-Ikhsaniyah, Kampung Bolang, Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, (12/3/2021). Salat Jumat dipimpin Khotib dan Imam KH. Aepudin.

Selain kegiatan Jumling, juga dilaksanakan kegiatan Warung Jumat yang merupakan bagian dari Program Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

“Pesan dari kami, agar jemaah bisa bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Dia juga mengajak semua jemaah untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Dengan demikian, masyarakat dapat menjalankan kegiatan dengan normal dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
Kemudian mengingatkan agar masyarakat dalam setiap kegiatan tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Hal ini tentunya untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu juga menerangkan, regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro sudah berjalan. Posko PPKM Berbasis Mikro betujuan untuk pemantauan dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat sampai dengan tingkat rukun tetangga (RT).

“Oleh karena itu, mari bersama-sama tertib melaksanakan protokol kesehatan dan bersama-sama menyukseskan dan mengoptimalkan Posko PPKM,” tandasnya.

Pada kegiatan itu, turut hadir Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani, Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Rahmat Sampurno, Kasat Binmas Kompol Agus Priyono, Wakapolsek Tigaraksa AKP Bambang Sutrisno, Kepala Desa Pasir Bolang Dadi, dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) H. Husni Mubarok.

Usai Salat Jumat, Wahyu memimpin kegiatan Warung Jumat yang menyediakan makanan serta minuman untuk para jemaah Salat Jumat. Pada kegiatan itu, seluruh jemaah terlebih dahulu dicek suhu badan dan mencuci tangan serta menggunakan masker sebelum memasuki masjid. Para jemaah juga menerapkan jaga jarak sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada DKM masjid Jami Al Ikhsyaniah yang telah terapkan 3 M secara ketat kepada para jamaah masjid,” ucapnya. (Foto & Article dari Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close