Sunday, June 20, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolres Cilegon Sowan Sepuh ke Pondok Pesantren Al-Mubarok Sambil Implementasikan Program

Kapolres Cilegon Sowan Sepuh ke Pondok Pesantren Al-Mubarok Sambil Implementasikan Program


Banten-News | Crime & Law | Cilegon

Dalam rangka mewujudkan Program Kapolda Banten dengan jargon Pendekar Banten, Kapolres Cilegon Sowan Sepuh ke Pondok Pesantren Al-Mubarok Kp. Pasir Angin, Desa Cinangka, Kec. Cinangka, Rabu, 27 Januari 2021.

Dalam kesempatan kunjungan, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono memperkenalan diri dan meminta do’a restu agar dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Cilegon dapat berjalan dengan lancar serta situasi Kamtibmas berjalan lancar dan kondusif.

“Kami memohon kepada pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarok untuk membantu tugas Kepolisian kususnya Polres Cilegon dalam menjaga Harkamtibmas sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di daerah hukum Polres Cilegon,” ungkap Sigit.

Selain bersilaturahmi pihaknya ingin bersinergi dengan tokoh agama yang ada di wilayah Kec. Cinangka untuk tetap saling menjaga dari berbagai isu/berita yang belum tentu benar (hoax) dan para tokoh diharapkan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat, katanya.

“Apabila adanya permasalahan di masyarakat diharapkan dalam penyelesaian permasalahan melibatkan ulama,” jelas Kapolres.

Saat ini Polda Banten memiliki pimpinan baru yang memiliki progam yaitu PENDEKAR BANTEN yang salah satunya adalah Sowan Sepuh kepada pimpinan Pondok Pesantren serta Tokoh agama.

“Diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi dan mejalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas di masa Pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai virus tersebut,” tegas Sigit.

Dalam kesempatan yang sama Pimpinan Ponpes Al-Mubarok KH. Yusuf Prianadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Cilegon yang telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Mubarok.

“Pihaknya menyambut baik dengan kedatangan Kapolres Cilegon, serta menyatakan siap bersinergi dan mendukung tugas kepolisian karena salah satu tugas kita sebagai alim ulama yaitu menjaga kondusifitas serta mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia terutama di wilayah Kec. Cinangka,” kata Yusuf.

KH.Yusup mendukung terkait program PENDEKAR BANTEN pihaknya sangat setuju dan sangat mendukung program tersebut, serta mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri semoga dibawah pimpinan beliau Polri semakin dicintai oleh masyarakat.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Bai Mamun, Kapolsek Cinangka AKP Deden Komarudin, Paur Subag Humas Polres Cilegon IPTU. Sigit Dermawan,
Wakil Pimpinan Ponpes Al-Mubarok Faruq Febrian. (Foto & Article dari Hms Polres Cilegon)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close