Friday, March 29, 2024
Home > News > Crime & Law > Kapolres Cilegon Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Kapolres Cilegon Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Lokasi Banjir


Banten-News | Crime & Law | Cilegon

Akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak dini hari tadi menyebabkan ratusan rumah yang ada pada beberapa Kelurahan di Cilegon terendam banjir, Senin, 4 April 2020.

Kapolda Banten Irjen. Pol. Agung Sabar Santoso melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menjelaskan bahwa dirinya bersama Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir.

“Hari ini saya bersama pak Walikota Cilegon, Kodim Cilegon dan unsur Forkopimda lainnya meninjau langsung lokasi banjir untuk mengetahui kondisi masyarakat yang terdampak banjir,” ucap Yudhis.

Yudhis juga mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk membantu penanganan korban banjir.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh Polsek Jajaran Polres Cilegon untuk membantu penanganan korban banjir dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Agar tidak sampai jatuh korban,” terang Yudhis.

Lanjut Yudhis, menurut data yang kami dapat, banjir terparah terjadi di Link, Pasar Bunder Rt. 004 /006, Kel. Tegal Bunder, karena di jalan utama wilayah tersebut terendam hingga ketinggian 1-1.5 meter.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Polda Banten sudah menurunkan personilnya dalam upaya penanganan banjir di Cilegon.

Edy juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap tenang, dan jika masih ada warga yang bertahan didalam rumah agar segera mengungsi.

“Kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, sabar, ikhlas dalam menghadapi musibah ini. Dan jika masih ada yang bertahan didalam rumah agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman,” tutup Edy.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *