Friday, July 3, 2020
Home > News > Crime & Law > Kapolda Banten Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Secara Virtual

Kapolda Banten Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Secara Virtual


Banten-News | Crime & Law | Serang

Dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polda Banten Periode 1 Juli 2020 secara Virtual di aula Mapolda Banten, Rabu (01/07/2020).

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dilaksanakan secara virtual di seluruh Polres/ta jajaran Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen. Pol. Fiandar dan turut dihadiri oleh PJU Polda Banten.

Kapolda Banten Fiandar menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-74, semoga hari yang istimewa ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk terus memperkuat motivasi pengabdian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Pada Hari Ini Kita Melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2020, Dalam Suasana yang Penuh Khidmat, Saya Atas Nama Keluarga Besar Polda Banten Menyampaikan selamat kepada personel Polda Banten yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat,” kata Fiandar.

Kemudian Fiandar mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel polri.

“Kepada para pejabat utama yang naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes) Semoga Saudara dapat menjadi tauladan menggugah semangat dan pencetus inovasi bagi terwujudnya kinerja satuan kerja yang lebih baik sementara kepada para personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian saya meminta saudara untuk terus hadir menjadi motivator bagi seluruh personil serta berperan aktif untuk menjembatani dan memperkuat kemitraan Polri dan masyarakat,” ujar Fiandar

Selanjutnya Fiandar menyampaikan saat ini situasi pandemi Covid-19 harus bekerja extra untuk selalu mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan Pandemi Covid-19, tetapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan.

“Kita harus berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern, jadikan semua kelemahan menjadi kekuatan. Kita akan menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks. Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan yang berimplikasi kontijensi, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara. Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai, pengamanan kali ini juga harus disertai dengan menjaga protokol kesehatan,” imbuh Fiandar.

Adapun 11 Perwira Pejabat Utama Polda Banten yang naik Pangkat dari AKBP ke Kombes yaitu :
Dansat Brimob Polda Banten Kombes. Pol. Dwi Yanto Nugroho, Kabidkeu Polda Banten Kombes. Pol. Endang Rukandi, Auditor Madya Tingkat III Kombes. Pol. Erri Agoeng Nugraha, Dirreskrimum Polda Banten Kombes. Pol. Martri Sonny, Dir Samapta Polda Banten Kombes. Pol. Noerwiyanto, Ka SPN Polda Banten Kombes. Pol. Noffan Widyayoko, Dirlantas Polda Banten Kombes. Pol. Rudy Purnomo, Dir Intelkam Polda Banten Kombes. Pol. Suhandana Cakrawijaya, Dir Resnarkoba Polda Banten Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, Kabid Propam Polda Banten Kombes. Pol. Yohan Priyoto, Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Kombes. Pol. Andri Syahril.

Kemudian untuk Personel Polda Banten dan Polres Jajaran Seluruh nya yang naik Pangkat Setingkat lebih tinggi berjumlah 412 Orang dengan rincian Personel Polda Banten berjumlah 104 orang dan 308 orang dari Polres jajaran.

Sementara itu kabid humas Polda Banten Kombes. Pol. Edy sumardi kepada awak media menyampaikan Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri ini dilaksanakan secara virtual dengan memperhatikan Protokol kesehatan setiap yang akan masuk ke ruangan upacara harus dilakukan pengecekan Suhu, cuci tangan menggunakan masker dan dilaksanakan dengan jaga jarak (physical distancing) dan dibatasi peserta upacaranya.

“Selamat atas kenaikan pangkatnya, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari institusi atas kinerja personel selama ini. Karena, seorang Bhayangkara sudah sepatutnya diberikan reward dari kesatuan atas kinerjanya,” kata Edy. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close