Thursday, May 13, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolda Banten Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Mubarok

Kapolda Banten Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Mubarok


Banten-News | Crime & Law | Serang

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tradisional NU TQN Al Mubarok Cinangka, Kabupaten Serang.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Kapolda Banten Rudy Heriyanto Adi Nugroho memberikan apresiasi atas pembangunan Ponpes Tradisional NU TQN Al Mubarok.

“Hari ini saya baru saja melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tradisional NU TQN Al Mubarok yang berada di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang,” ujar Rudy Heriyanto, Selasa (13/04/2021).

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi atas dilakukannya pembangunan Ponpes ini, mengingat pembangunan Ponpes ini sangat penting dilakukan untuk mendidik dan mencerdaskan umat agar bisa menjadi umat terbaik yang senantiasa mengarahkan pada amal maruf nahi munkar, umat yang menyebarkan syiar agama Islam yang rahmatan lilalamin. Mudah-mudahan tempat ini berkah bagi kita semua,” lanjut Rudy Heriyanto.

Sementara itu, KH. Rd. M.Yusuf Kartakoesoemah, Pimpinan Ponpes NU TQN Al-Mubarok mengungkapkan bahwa Ponpes tersebut sudah berdiri dari tahun 1999.

“Pondok Pesantren NU TQN Al-Mubarok ini sudah berdiri dari tahun 1999, dan rencananya akan kita bangun di atas lahan seluas 1.500 meter persegi,” ujarnya.

Ia menjelaskan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes tersebut sengaja dilakukan oleh Kapolda Banten mengingat Kapolda Banten sangat cinta dengan Ulama.

“Kapolda Banten saat ini saya liat sangat dekat dengan ulama, jujur saya sangat suka kepada beliau. Saya senang sekali Kapolda yang cinta Ulama, untuk itu sengaja kami mengundang Bapak Kapolda Banten untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes ini,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap dengan adanya Ponpes NU TQN Al-Mubarok tersebut dapat menjadi mitra Polri.

“Saya berharap pesantren ini nanti bisa menjadi mitra kepolisian dan mitra pemerintah. Dan nanti pesantren ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah guna mengantisipasi ajaran radikalisme serta semoga pesantren ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (Foto & Article daei Bid-Humas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close