Wednesday, January 27, 2021
Home > News > Crime & Law > Kapolda Banten dan Forkopimda, Nyatakan Siap Divaksin Covid-19

Kapolda Banten dan Forkopimda, Nyatakan Siap Divaksin Covid-19


Banten-News | Crime & Law | Tangerang

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyatakan siap untuk di vaksin Sinovac.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Rudy Heriyanto Adi Nugroho usai menghadiri launching vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Banten di Pendopo Kabupaten Tangerang. Kamis, (14/01/2021).

“Saya Rudy Heriyanto Adi Nugroho selaku Kapolda Banten bersama Forkopimda siap divaksin demi kesehatan dan keselamatan diri saya, keluarga serta demi keselamatan bangsa Indonesia,” ujar Rudy.

Rudy Heriyanto menambahkan dirinya, Danrem 064/MY dan Forkopimda Banten siap mendukung pemerintah dan tidak takut dengan keberadaan vaksin ini. Karena, program tersebut adalah bagian upaya meningkatkan kekebalan tubuh, serta sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah untuk memutus rantai covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Selain itu, Rudy juga mengajak komponen masyarakat untuk mendukung dan menerima pelaksaan program pemerintah tersebut secara bijak dan tidak ikut terbuai dengan informasi-informasi sepihak yang bisa merugikan masyarakat itu sendiri.

“Mari kita bersama-sama ikut memutus mata rantai ini dengan mengikuti program vaksin yang sudah disediakan pemerintah ini, dan jangan mau terbuai dengan informasi – informasi hoaks yang tidak benar atas keberadaan vaksin covid-19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai virus covid-19 yang saat ini masih mengintai masyarakat.

“Vaksin ini merupakan bentuk program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih mengintai kita semua, untuk itu mari kita dukung, selain sudah melalui proses penelitian oleh para ahli vaksin, kedokteran, vaksin sinovac ini juga telah melewati uji Klinis dan mendapatkan sertifikasi halal dan aman untuk di gunakan manusia, berdasarkan hasil keputusan dari BPOM dan MUI,” ujar Edy Sumardi.

“Dan vaksin ini halal dan aman untuk kita semua, karena sudah diperiksa oleh BPOM dan MUI,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close