Wednesday, December 11, 2019
Home > Uncategorized > Kampung Talas Menjadi Destinasi wisata Berlalu Lintas

Kampung Talas Menjadi Destinasi wisata Berlalu Lintas


Kota Tangerang kembali disemarakkan dengan hadirnya Kampung Tematik setelah beberapa kampung Tematik yang telah hadir menjadi destinasi wisata seperti Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kampung Markisa di Kelurahan Gerendeng, Kampung Kita di Kelurahan Tanah Tinggi dan Kampung Batik di Kelurahan Larangan kini hadir Kampung Talas di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tangerang.

Uniknya Kampung Tematik yang mempunyai keunikan dari tema masing masing kampungnya ini hadir atas ide kreatif dari Satlantas Polres Metro Tangerang Kota.

Kampung Talas atau Kampung Tertib Lalulintas hadir dengan tema yang semarak tematik dengan rambu rambu lalu lintas, lampu lalu lintas (traffic light), Zebra Cross, Pos Polisi bahkan perpustakaan bertema lalu lintas yang terletak dengan asri di kawasan Komplek Asrama Polri Kelurahan Pasar Baru Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim menyambut baik hadirnya kampung Talas yang bertemakan kawasan kampung yang tertib lalu lintas, dirinya berharap kampung Talas dapat menambah destinasi Kampung Wisata dan Juga Kampung Edukasi Tertib berlalu lintas yang bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama kalangan remaja milenial.

“Kami berharap hadirnya kampung Talas ini bisa menambah destinasi wisata tematik yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya edukasi tertib berlalu lintas bagi kalangan remaja milenial,” Ucap Abdul Karim.

Launching Kampung Talas hari ini diadakan bersamaan dengan acara buka puasa bersama dengan komunitas ojek, supir angkot, pengguna jalan dan masyarakat sekitar kampung Talas.

Acara Buka puasa bersama diawali dengan kegiatan semua peserta yang hadir untuk bisa menikmati semua spot bertemakan tertib berlalu lintas, usai menikmati pemandangan kampung talas bahkan melakulan swafoto dibeberapa lokasi yang cukup menarik seluruh hadirin langsung menikmati acara buka bersama yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Priyanto.

Juang dalam obrolannya disela buka bersama menyampaikan kepada awak media acara buka bersama dengan komunitas ojek, supir dan masyarakat ini sekaligus mengenalkan tentang adanya Kampung Tertib Lalu Lintas (Kampung Talas) yang sejalan dengan program pengenalan tertib lalu lintas.

Sebuah kampung tematik baru yang dihadirkan oleh Satlantas Polres Metro Tangerang Kota yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang.

Kedepannya selain menjadi Kampung Tertib Lalulintas tempat yang cukup menarik dan asri ini juga akan menjadi tempat para penggiat ekonomi kreatif dengan menghadirkan pernak pernik dan barang barang hasil usaha kreatifitas anak muda bertemakan tertib lalulintas untuk dapat di promosikan dan dijual disini.

“Kampung ini bukan hanya menjadi kampung edukasi tertib berlalu lintas namun juga diharapkan menjadi kampung kreatif bagi masyarakat disekitarnya,” Tutur Juang.

Acara launching Kampung Talas dan Buka Bersama ini juga diisi Doa Bersama dengan mengheningkan cipta juga mendoakan para anggota Polri dan Petugas KPPS yang meninggal dunia dalam tugas Pemilu 2019 agar diberikan tempat yang layak disisiNya sebagai putra terbaik yang telah melaksanakan tugas negara serta juga doa bagi para petugas yang saat ini masih sakit agar diberikan kesehatan dan dapat bertugas kembali seperti sediakala.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close