Saturday, May 15, 2021
Home > News > Public Service > Kampung Iklim Kota Tangerang Dikunjungi Menteri LHK

Kampung Iklim Kota Tangerang Dikunjungi Menteri LHK


Banten-News | Public Service | Tangeran Kota 

Program Kampung Iklim TPST Benua Hijau di RW 07 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci Kota Tangerang dikunjungi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar, Kamis (18/3/2021).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendampingi kunjungan tersebut menjabarkan tentang program Kampung Iklim yang terus digalakan oleh Pemkot Tangerang bersama masyarakat.

Walikota menyebut, saat ini sudah ada 125 Kampung Iklim yang dibina oleh Pemkot Tangerang. Semua terlibat dan bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan penataan lingkungan tempat tinggalnya.

“Jadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyampaikan apresiasinya kepada Kampung Iklim Benua Hijau yang dinilai baik dalam menjaga dan menata lingkungan.

“Ini contoh yang baik, dimana masyarakat bekerja dengan cara-cara yang ramah lingkungan,” kata Menteri LHK.

Selain itu, lanjut Siti, kunjungan ini juga menjadi tahapan implementasi serta monitoring lapangan dalam perumusan kebijakan secara nasional. Untuk itu perlu dikunjungi kondisi di lapangan seperti apa.

Kampung Benua Hijau RW. 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng merupakan salah satu peraih penghargaan tropi utama Program Kampung Iklim Tingkat Nasional tahun 2018 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close