Friday, October 30, 2020
Home > News > Public Service > Kado KPK Buat HUT Kabupaten Tangerang Gemilang ke-76

Kado KPK Buat HUT Kabupaten Tangerang Gemilang ke-76


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Selamat dan sukses untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang Yang Menempati urutan pertama di Provinsi Banten dan Peringkat ke empat secara Nasional “Penilaian Terhadap Pencegahan Korupsi”.

Tangerang Peringkat Pertama Pencegahan Korupsi dari KPK, Tangsel Peringkat 2 Se Banten, Minggu, 29 Desember 2019.

Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih perikat pertama tingkat Provinsi Banten dalam pencapaian aksi koordinasi dan supervisi pencegahan (Korsupgah) dari KPK.

Penilaian ini dilihat di dalam Website resmi www.korsupgah.kpk.go.id dalam laman tersebut Kabupaten Tangerang menempati urutan pertama tinggkat Provinsi Banten dengan nilai 94 persen tertinggi di antara Kabupaten/Kota lainnya di Banten.

Kabupaten Tangerang berhasil naik dari urutan 2 pada bulan lalu yang saat itu Kota Tangerang Selatan masih menempati urutan pertama. Tapi per tanggal 27 Desember 2019, Kabupaten Tangerang berhasil naik ke urutan satu.

Sementara urutan dua adalah Kota Tangerang Selatan, kemudian disusul Kota Cilegon, Pemkot Tangerang, Pemkab Lebak, Pemkab Serang, Pemkot Serang, dan terakhir Pemkab Pandeglang.

Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan peringkat 4 dalam melakukan capaian implementasi pencegahan korupsi secara Nasional dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Alhamdulillah capaian ini berkat kerja keras seluruh OPD untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang bebas dari Korupsi,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Minggu 29 Desember 2019.

Lanjut Zaki, capaian ini semoga menjadi semangat ASN di Kabupaten Tangerang agar terus berbenah dalam melakukan pencegahan korupsi di jajaran OPD.

Bupati pun mengimbau kepada perangkat desa jangan coba-coba dengan prilaku korupsi.

“Langkah dan upaya terus kita lakukan dalam Kopsupgah ini. Mulai dari penganggaran, perencanaan, hingga dalam upaya peningkatkan PAD kita libatkan bersama penegak hukum dan KPK,” ungkapnya.

Inspektur Kabupaten Tangerang Uyung Mulyadi menambahkan langkah yang dilakukan oleh Pemkab Tangerang terus menjadi semangat pemberantasan korupsi di daerah hingga di pemerintahan tingkat desa Kabupaten Tangerang.

“Pemkab Tangerang terus berupaya dalam progres area intervensi, mulai dari perencanan dan penganggaran, perizinan, barang dan jasa, kapabilitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi Pendapatan, manajemen aset dan tata kelola Dana desa,” kata Uyung. (BN/Tribun)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close