Thursday, June 17, 2021
Home > News > Public Service > Kadinsos Kota Tangerang: Bantuan Warga Miskin Juga Harus Ikuti Ketentuan   

Kadinsos Kota Tangerang: Bantuan Warga Miskin Juga Harus Ikuti Ketentuan   


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Menyusul adanya laporan dari warga Kecamatan Neglasari yang tidak mendapatkan Bantuan Sosial ( Bansos) dari Pemkot Tangerang perlu disikapi dengan bijak. Masalahnya,  pendistribusian bantuan ada aturannya, dan tidak bisa double bantuan.

“Saya sudah konfirmasi terkait laporan tersebut bahkan menemui langsung  yang bersangkutan beserta kedua adiknya,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi kepada para wartawan , Sabtu (16/1/2021).

Suli menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan ada mekanisme yang harus dilalui  baik itu dari pusat maupun daerah, jadi tidak ada warga miskin tidak menerima bantuan. Pendistribusian bantuan ada aturannya, jika sudah mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial maka warga tidak bisa mendapatkan bantuan serupa dari Pemerintah Daerah.

“ Tidak benar jika Pemkot Tangerang tidak memberikan bantuan, justru  yang bersangkutan secara rutin mendapatkan bantuan melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Selain itu pihak Kecamatan Neglasari juga sering meberikan santunan baik berupa uang tunai atau sembako,” tandasnya.

Menambahkan pernyataan Kadinsos, Ketua PSM Kelurahan Kedaung Baru, Ita Rosita mengatakan tak hanya bantuan dari segi ekonomi saja, untuk menangani kesehatan keluarga tersebut pihak Puskesmas Kedaung Wetan secara rutin melakukan kunjungan melalui program Cageur Jasa.

“Tak berhenti sampai bantuan ekonomi saja, untuk merawat salah satu anggota keluarga yang mengidap ODGJ, pihak Puskesmas Neglasari secara rutin menyambangi keluarga tersebut untuk melakukan pengobatan serta pendampingan melalu program Cageur Jasa,” imbuh Ita.

Pernyataan tersebut juga dilengkapi oleh ketua RW 03 Kelurahan Kedaung Baru, Unto menyebut  Pemkot Tangerang telah melakukan perbaikan rumah melalui program bedah rumah.

“Saya sendiri yang mengajukan untuk dilakukan program bedah rumah agar yang bersangkutan bisa memiliki tempat tinggal yang lebih baik yaitu melalui program bedah rumah pada 2018 lalu,” ucap Unto. (sam).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close