Friday, March 29, 2024
Home > News > Public Service > Kabupaten Tangerang “Menuju Zona Hijau“ Penyebaran Covid-19

Kabupaten Tangerang “Menuju Zona Hijau“ Penyebaran Covid-19


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Rapat Koordinasi penanggulangan Covid-19 se-Tangerang Raya yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, membahas langkah yang akan ditempuh aga wilayah ini masuk zona hijau penyebaran Covid-19.

Rapat Koordinasi berlangsung, Rabu (10/3/2021) dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim dan dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran, Danrem Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi serta Kepala Daerah se-Tangerang Raya.

Gubernur Banten mengatakan saat ini di Provinsi Banten sudah hampir semuanya masuk ke zona kuning kecuali Kota Tangerang, dan Kabupaten Pandeglang masih zona orange.

“Semoga semua wilayah di Provinsi Banten bisa masuk ke zona kuning, dan kita perlu terus berikhtiar untuk mencapai tersebut,” tandas Gubernur .

Bahkan Gubernur berharap Kota Tangerang bisa segera memasuki zona kuning kalo dilihat dari data dan fakta di lapangan. Semenatara Kabupaten Tangerang didorong menuju zona hijau, tetapi itu semua jangan membuat terlena tetapi harus tetap mewaspadai dan patuhi protokol dengan ketat sehingga tidak kembali melonjak.

Wilayah Tangerang Raya sebut Gubernur, sangat rentan sekali penularannya karena berdekatan dengan DKI Jakarta, jangan sampai kebijakan di Jakarta malah bisa berimbas ke wilayah Banten, khususnya Tangerang Raya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan, berdasarkan data bahwa wilayah Banten khususnya Tangerang Raya peneyebaran Covid-19 menurun ini patut kita syukuri, akan tetapi kita harus tetap terus evaluasi.

Masalahnya tambah Kapolda, Tangerang Raya ini merupakan episentrum dari Covid-19 di wilayah Banten, mungkin apabila di Tangerang Raya bisa dikendalikan maka Gubernur akan ringan tugasnya dalam penangulangan Covid-19.

Mari berdayakan masyarakat di basis komunitas, karena kunci dari melawan Covid ini ada di 3 T dan 3M. Maka dari itu Polda Metro Jaya membentuk Kampung Tangguh untuk memberdayakan masyarakat di skup terkecil.

“Kampung Tangguh Jaya membentuk relawan yang bisa mandiri melakukan peran 3 T, dan kami juga sudah banyak melatih relawan untuk bisa melakukan testing sendiri, ini sangat penting karena dengan melakukan tes sendiri dan dengan cepat tanpa menunggu petugas puskesmas dan akan lebih cepat tertangani,” jelas Kapolda.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Kabupaten Tangerang saat ini sudah berada di Zona kuning penyebaran Covid-19 dan ini akan terus dievaluasi agar bisa terus ditekan. Tetapi kita jangan sampai terlena dengan apa yang terjadi sekarang, kita semua tetap harus disiplin 4 M.

“Biasanya apabila ada libur panjang itu yang menjadi penyebab angka kasus kembali naik, dan trendnya memang begitu biasanya, makanya kita harus terus waspada,” ucapnya Bupati seraya mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri dengan program-programnya seperti kampung tangguh, ketahanan pangan maupun program lainnya yang turut serta dalam membantu masyarakat di tingkat bawah di masa pandemi. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *