Sunday, January 17, 2021
Home > News > Public Service > Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Modal Buat 12 Ribu Pelaku Usaha Kecil

Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Modal Buat 12 Ribu Pelaku Usaha Kecil


Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Taupik Emil meinjau penyaluran Bantuan bagi pelaku (UMKM) di GOR Balaraja.

Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Akibat Dampak Covid 19, sebanyak 12.040 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan sebesar Rp 2.4 juta dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang menganggarkan sebesar Rp 29.917.400.000 dengan target sasaran 3000 usaha mikro.

Pemberian bantuan modal dan pengembangan usaha dengan sasaran 3000 usaha mikro ini merupakan langkah dari Pemkab Tangerang, melalui Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Tangerang sebagai leading sector yang dipercaya dalam menyalurkan bantuan melalui sistem informasi bantuan masyarakat (Sibamas).

Penyaluran bantuan yang sudah dilakukan sebanyak dua tahap dan secara simbolis dilakukan oleh Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal, Kamis (31/12/2020) di gedung olahraga (GOR) Desa Saga Kecamatan Balaraja.

“Ini merupakan wujud perhatian Pemkab Tangerang kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar mereka bisa berusaha akibat dampak Covid 19,” terang Sekda Kabupaten Tangerang dalam sambutannya, yang didampingi Kepala Bapeda, Sekban Bapeda dan Camat Balaraja Yayat Rohima

Rudi mengatakan, Pemkab Tangerang sudah melakukan upaya-upaya pemulihan akibat Covid 19, dengan jaring pengamanan sosial, baik bantuan langsung permodalan maupun bantuan tunai yang disalurkan melalui Dinas Sosial.

“Alhamdulillah hari ini penyaluran bantuan tahap kedua dilakukan oleh Bapeda secara langsung kepada pelaku usaha melalui sistem transfer ke penerima melalui Bank Jabar Banten (BJB),” terang Rudi Maesyal.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Daerah ( Bappeda) Kabupaten Tangerang Taupik Emil berharap agar pelaku UMKM bisa menggunakan bantuan modal ini dengan sebaik-baiknya. Penyaluran bantuan modal ini dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahap pertama sudah disalurkan sebanyak 1826 kepada penerima dengan anggaran 5.4 miliar, dan tahap kedua sebanyak 10.214 kepada penerima dengan anggaran sebesar 24.5M.

“Tahap kedua di salurkan di Kecamatan Balaraja, yakni digedung olahraga (GOR). Secara realisasi anggaran sudah terserap semua, karena dana sudah masuk melalui rekening BJB,” terangnya. (Iday)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close