Monday, September 27, 2021
Home > News > Crime & Law > Kabidhumas Polda Berhenti Sejenak Saat Proklamasi Dibacakan ke Kampung Baduy

Kabidhumas Polda Berhenti Sejenak Saat Proklamasi Dibacakan ke Kampung Baduy


Banten-News | Crime & Law | Lebak

Pasca diskusi singkat di Polres Lebak, Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan istri melanjutkan perjalanannya menuju ke Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Lebak pada Selasa (17/08) pagi untuk dapat melihat secara langsung bagaimana keseharian kegiatan masyarakat adat Suku Baduy.

Kegiatan ini dilakukan sebagai inisiatif Humas Polda Banten untuk dapat mengangkat keseharian Suku Baduy tersebut dalam liputan khusus pasca Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat Suku Badui dalam acara kenegaraan, Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2021.

Meski dalam perjalanan, Shinto tetap mengikuti dengan khidmat pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 secara virtual dengan menggunakan handphone.

Tepat pada pukul 10.17 Wib, Shinto dan Bhayangkari berhenti dan keluar dari mobil lalu mengambil sikap sempurna mendengarkan teks proklamasi dibacakan Ketua DPR-RI, Puan Maharani. Pasca pembacaan, perjalanan pun dilanjutkan ke arah tempat yang dituju.

“Meluangkan waktu 3 menit untuk khusuk mengenang jasa pahlawan kita sekaligus mendoakan mereka merupakan sesuatu yang seharusnya kita lakukan. Ini adalah bentuk kecintaan dan tekad kita sebagai warga negara untuk mempersembahkan kontribusi terbaiknya bagi Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh dari dampak pandemi Covid-19 ini,” kata Kabidhumas.

Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk masyarakat menghentikan kegiatannya pada pukul 10.17 selama 3 menit hingga pukul 10.20, Shinto Siltonga dan bhayangkari melaksanakan himbauan tersebut di Jl. Leuwidamar Km. 12, Kecamatan Cimarga, Lebak.

“Kita harus melaksanakan himbauan tersebut sebagai bentuk penghormatan pada pendahulu bangsa yang membawa kemerdekaan bagi Indonesia,” tutupnya. (Bidhumas/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *