Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Public Service > Jelang HUT Kota Tangerang Ke-28, 174 Pasutri  Ikuti Sidang Isbat Nikah

Jelang HUT Kota Tangerang Ke-28, 174 Pasutri  Ikuti Sidang Isbat Nikah


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Sebanyak 174 pasang suami istri (pasutri) yang tersebar di 13 Kecamatan se- Kota Tangerang mengikuti sidang Isbat Nikah secara virtual, Jumat (29/1/2021) . Sidang Isbat Nikah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Tangerang ke-28 pada 28 Februari mendatang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat menyaksikan sidang isbat nikah diruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang mengatakan, isbat nikah merupakan pengesahan atas perkawinan yang telah dilangsungkan menurut syariat agama Islam, akan tetapi tidak dicatat oleh Kantor Urusan Agama atau Pegawai Pencatat Nikah yang berwenang.

“Selamat kepada seluruh pasangan yang hari ini resmi sebagai suami isteri baik secara agama maupun negara,” ujar Walikota Tangerang.

Sidang isbat nikah berlangsung secara virtual dilakukan serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang tersebut terselenggara atas kerjasama Pemkot Tangerang dengan Pengadilan Agama Kota Tangerang.

“Semoga bisa langgeng dan tetap rukun dalam membina rumah tangga,” pesan Walikota kepada pasangan yang hadir.

Sidang isbat nikah kali ini mengesahkan 174 pasangan suami istri yang telah nikah siri dilakukan hanya berdasarkan agama dan adat istiadat . Namun setelah mengikuti sidang isbat nikah perkawinan dinyatakan sah dan memiliki kekuatan hukum serta dicatat oleh negara.

Sejumlah dokumen diterima oleh pasangan suami istri antara lain, keputusan penetapan isbat dari Pengadilan Agama, buku nikah, KTP, KK dan KIA bagi anak dari pasangan yang masih berusia di bawah 17 tahun.

Walikota Tangerang menyerahkan dokumen kepada pasangan suami istri setelah mengikuti sidang isbat nikah. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close