Sunday, September 27, 2020
Home > News > Crime & Law > Jalin Silaturahmi, Polda Banten Kunjungi Padepokan Pencak Silat Rahmatoellah Sidik

Jalin Silaturahmi, Polda Banten Kunjungi Padepokan Pencak Silat Rahmatoellah Sidik


Banten-News | Crime & Law | Serang

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta memberikan himbauan Kambtibmas, Polda Banten rutin melakukan kunjungan ke berbagai elemen masyarakat.

Kali ini, Kapolda Banten Irjen. Pol. Fiandar yang di wakili Dirbinmas Polda Banten Kombes. Pol. Riki Yanuarfi mengunjungi Padepokan Pencak Silat Rahmatoellah Sidik Serang, Banten.

Dalam kunjungannya, Dirbinmas Polda Banten Riki menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara pimpinan Polda Banten dengan Padepokan Pencak Silat Rahmatoellah Sidik.

“Kunjungan saya ini merupakan bentuk silahturahmi dan menjalin sinergitas antara Polda Banten dengan Padepokan Pencak Silat Rahmatoellah Sidik dan sekaligus memperkenalkan diri,” ujarnya, Jumat, (17/07/2020).

Riki menambahkan pertemuan ini sekaligus menyampaikan himbauan Kambtibmas kepada masyarakat.

“Dan sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada teman-teman yang ada di Padepokan Pencak Silat Rahmatoellah Sidik ini, dengan pertemuan ini agar terwujudnya situasi Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten,” katanya.

“Apalagi sebentar lagi kita juga akan melakukan pilkada serentak, untuk itu mari kita sama-sama mendukung agar di wilayah kita tetap kondusif,” lanjut Riki.

Selanjutnya Riki juga mengajak generasi muda untuk dapat melestarikan budaya pencak silat.

“Dan pencak silat ini merupakan budaya khas Indonesia, untuk itu buat generasi muda mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan budaya khas bangsa kita ini,” ajaknya.

Sementara itu di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan silahturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik dan harmonis antara Polri khususnya Polda Banten dengan para Tokoh Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat.

“Sinergitas antara Polri, TNI dan seluruh komponen masyarakat sangatlah penting dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Edy.

Turut hadir dalam kegiatan ini, AKBP Agus Rasyid, (Dewan Pembina Pencak Silat Rahmatoellah sidik), Kombes. Pol. Endang Rukandi, (Kabidkeu Polda Banten), Agus (Ketua PPSI daerah Banten), Ketua Padepokan Lebak, Ketua Padepokan Pandeglang dan Ketua Padepokan Tangerang. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close