Wednesday, September 30, 2020
Home > News > Crime & Law > Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Kresek Optimalkan Pemanfaatan Lahan Tidur

Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Kresek Optimalkan Pemanfaatan Lahan Tidur


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Guna mendukung program Ketahanan Pangan Nusantara, Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan pertanian.

Salah satu eks lahan tidur di Desa Kemuning Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang telah ditanami tanaman jenis jagung pada Minggu, (12/7/2020).

Kapolsek Kresek AKP Suyana secara simbolis melakukan penanaman benih jagung hibrida dalam kegiatan penanaman perdana di eks lahan tidur tersebut.

“Kami bersama Muspika Kecamatan Kresek telah melaksanakan penanaman bibit jagung hibrida di lahan pertanian yang sebelumnya merupakan lahan tidur,” ujar Kapolsek.

AKP Suyana menjelaskan, sebelumnya jajarannya mendorong agar mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur agar dijadikan lahan pertanian untuk mendukung Ketahanan Pangan Nusantara yang merupakan program Kapolri dan Panglima TNI.

“Pengoptimalan manfaat lahan tidur ini merupakan salah satu bentuk terjalinnya koordinasi yang baik di tingkat Kecamatan. Hal ini juga tentunya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah Pandemi COVID-19,” kata Kapolsek.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close