Friday, March 29, 2024
Home > News > Crime & Law > Jaga Imunitas, Jajaran Polresta Tangerang Gelar Apel Sambil Berjemur

Jaga Imunitas, Jajaran Polresta Tangerang Gelar Apel Sambil Berjemur


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel pagi, Senin (11/1/2021). Kegiatan apel yang dipimpin Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani itu dilanjutkan dengan kegiatan berjemur.

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Wahyu S. Bintoro mengatakan, berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari dapat membantu meningkatkan produksi vitamin D3. Kata Wahyu, vitamin D3 salah satu manfatatnya adalah dapat meningkatkan imun.

“Bila sistem kekebalan tubuh dapat ditingkatkan, diharapkan dapat terhindar dari potensi tertular Covid-19,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, anggota polisi tidak boleh mengabaikan aspek kualitas kesehatan. Sebab, tugas-tugas anggota polisi harus dituntaskan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, dalam pelaksanaan tugas, anggota polisi yang ditugaskan di bagian tertentu juga kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Seperti anggota pada fungsi bhabinkamtibmas, reskrim, lantas mereka berinteraksi dengan masyarakat. Jika sakit maka tugas akan terabaikan. Fatalnya, daya tahan tubuh akan drop,” terang Wahyu.

Meski demikian, Wahyu juga tetap menekankan agar anggota selalu mengedepankan protokol kesehatan. Selain berjemur, kata Wahyu, anggota juga wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta menghindari Kerumunan.

“Juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bersih, sehat, dan bergizi serta jangan lupa selalu berdoa,” tandasnya.

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *